Kabel Optik Indohome PT Telkom Tak Terurus,Menjuntai Diikat Pada Batang Pisang

0
183
Iklan

Lebak-Newsbin.Com
Keberadaan kabel optik jaringan internet IndiHome milik PT Telkom tak terurus. Di beberapa titik ditemukan kabel optik menjuntai hampir menyentuh tanah bahkan ada yang tertimbun puing. Newsbin Minggu 26/06/2022.

Sepertihalnya di Jalan Nasional Bayah – Malingping. Tepatnya di Cibobos, Desa Karang Kamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak – Banten.

Di titik ini, kabel optik sebesar ibu jari kaki terlepas dari tiang milik PT Telkom yang ada, sehingga menjuntai hampir menyentuh tanah.

Bahkan kabel optik ini berpotensi mengganggu pengguna jalan, sebab kabel optik ini menjuntai persis di badan jalan raya.

Pantauan wartawan di lapangan, kabel optik yang menjuntai tersebut diikat pada batang pisang dengan menggunakan pelepah pisang dan tali rapia.

Ditempat lain, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Panggarangan, kabel optik milik IndiHome terpasang di tiang milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Selain itu, di Kampung Pulo Manuk, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah ditemukan kabel optik yang tertimbun puing reruntuhan bangunan.

Informasi yang diperoleh wartawan dari berbagai sumber, kondisi kabel optik yang menjuntai dan tidak terurus ini sudah terjadi lama, namun belum ada penanganan dari PT Telkom.

Dikutip dari media poros id,saat Dihubungi melalui sambungan Whatsapp, Hervin Hidayat Putra Alkaff, Head of Representatives office PT Telkom Cabang Rangkasbitung enggan berkomentar banyak.

“Segera saya follw up ya pak,” Jawab Hervin singkat.

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini