Danramil 0622-02/Palabuhanratu Hadiri Kegiatan Pembukaan Pelatihan Teknis Pertolongan Di Ketinggian

0
67
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Danramil 0622-02/Palabuhanratu Kapten Inf. Maman Sulaiman menghadiri kegiatan Pembukaan Pelatihan Teknis Pertolongan di Ketinggian (Vertical Rescue) yang bertempat di Pos Basarnas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Newsbin Pada Hari Rabu (29/06/2022).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Pertolongan Jakarta, Kepala BPBD kabupaten Sukabumi, Kasi Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi, Danramil 0622-02/Palabuhanratu, Sekmat Palabuhanratu, Dan Pos AL Palabuhanratu, Ka Pos Basarnas Palabuhanratu, dan peserta pelatihan sebanyak 50 orang. Sementara itu pelatihan dilaksanakan dari tanggal 27 Juni 2022 s/d 02 Juli 2022.

Dalam kesempatan ini Danramil 0622-02/Palabuhanratu Kapten Inf. Maman Sulaiman menyampaikan pada intinya pelatihan potensi SAR merupakan sebagai proses pembelajaran dan untuk menyatukan pola pikir dan pola tindak dalam menangani kasus di lapangan untuk itu besar harapan kami supaya pelatihan ini dapat memberi manfaat bagi para peserta untuk dapat diaplikasikan kepada masyarakat dan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini sehingga mendatangkan hasil yang sempurna.

“Dalam penanganan kasus bencana diharapkan bertindak dengan cepat sehingga masyarakat dapat sesegera mungkin ditolong dalam setiap bencana apapun yang terjadi di wilayah kita,” Tambahnya.

“Pelaksanaan pelatihan potensi SAR teknis pertolongan di ketinggian ini dilaksanakan kali ini sebanyak 50 orang, pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengasah dan membiasakan kepada para peserta untuk selalu bertindak cepat, tepat dan selalu berdasarkan SOP yang ditetapkan dalam setiap penanganan bencana,” Ungkapnya

Masih Kapten Inf. Maman Sulaiman sampaikan “Kami berharap tetap adanya sinergitas dengan instansi samping dalam upaya penanganan setiap bencana di wilayah kita karena bagaimanapun setiap bencana yang terjadi di wilayah kita adalah tanggung jawab bersama dalam pemulihan dan pemberian pertolongan kepada masyarakat”.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini