Peringatan Hari Bhayangkara, Kapolda Bali Tabur Bunga Di TMP Tabanan

0
33
Iklan

Bali Newsbin.Com – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2022, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., beserta seluruh PJU Polda Bali melaksanakan kegiatan upacara Ziarah dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, Newsbin Pada Kamis (30/6/2022).


 
Dalam upacara Ziarah yang dilaksanakan sangat sederhana namun tidak mengurangi arti dan makna ini turut dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., beserta seluruh PJU Polda Bali.
 
Tepat pada pukul 08.00 Wita upacara Ziarah yang dipimpin Kapolda Bali dimulai, pada pelaksanaan Upacara Kapolda Bali memimpin penghormatan kepada Arwah Pahlawan kemudian bersama mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada Tugu Pahlawan. Selanjutnya Kapolda Bali memimpin acara Tabur bunga di Makam para Pahlawan didampingi seluruh peserta Upacara.

Menurut Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Upacara Ziarah dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga agenda rutin dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Kegiatan Upacara ini memiliki makna dan arti yang sangat penting, memberi penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa, juga sebagai bukti kebesaran POLRI untuk menghargai jasa para pahlawan,” ucapnya.

Selain kegiatan ziarah dan tabur bunga pada Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polda Bali juga melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut yang dilaksanakan diatas KP MURAI -4018 BKO Mabes Polri yang dipimpin oleh Irwasda Polda Bali.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini