Hi Nanang Ermanto Resmikan Groundbreaking 2 Ruas Jalan 49 KM Di Tanjung Bintang.

0
56
Iklan

Lampung selatan Newsbin.Com – Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto groundbreaking kegiatan peningkatan 2 ruas jalan hasil kerja sama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dalam program Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah tahun 2021, di halaman SDN 02 Serdang, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang. Newsbin Pada Jum’at (01-07-2022).

Dua ruas jalan itu yakni, koridor Sp.Serdang-Batas Lampung Timur dengan panjang jalan 20,61 Kilometer dan nilai kontrak Rp.43.450.023.152,58. Kemudian peningkatan jalan ruas koridor Sidomulyo – Palas dengan panjang jalan 28,75 Kilometer, dan nilai kontrak Rp. 45.480.098.770,42.

“Dengan pembangunan jalan poros penghubung antar kecamatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan produktivitas bagi faktor-faktor produksi penunjang ekonomi masyarakat setempat,” ujar Nanang dalam groundbreaking tersebut.

Ditambahkan Nanang, infrastruktur merupakan aset investasi dalam memberikan kontribusi pada pengembangan dan pemulihan ekonomi daerah, lingkungan serta sosial untuk masa kedepannya.

“Saya minta kepada tokoh masyarakat, pemuda, agama untuk bisa menjaganya. Karena layak tidak layaknya jalan ini, masyarakat turut berperan. Terus jaga pembangunan ini, tanpa dukungan bapak ibu sekalian akan menjadi hambatan untuk kita semua, tapi saya yakin semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutur Nanang.

Sementara, Kepala Dinas PU-PR Hasby Aska menjelaskan untuk koridor 1 konstruksi 2 Km dari titik awal di Jln. Ir. Sutami berupa rigid Pavement dan sisanya dengan pelapisan ulang hotmix dan patching) akan dilaksanakan oleh PT. MULIA PUTRA PERTAMA.

“Kemudian, koridor 2 penanganan dengan konstruksi rigid pada spot tertentu dan sisanya hotmix AC-WC dan Patching) akan dilaksanakan oleh PT. ARENKA-SBR (KSO),” imbuh Hasbie.

Julio

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini