Kades Suka Jaya Dan Kadus 04 Hasan bantah Adanya Dugaan Kades Dan Pamong Desa Tilep BLT DD Tahun 2021.

0
43
Iklan

Pesawaran Newsbin.Com – Di kutip dari Pemberitaan salah satu media online yang berjudul “Oknum Kades dan Pamong Desa Suka Jaya Lempasing Diduga Tilep BLT DD Tahun 2021 Berjamaah”. Newsbin Pada Jum’at (01-07-2022).

Bahwa didalam pemberitaan yang terbit tanggal 28/06/2022,seakan akan Kades Suka Jaya Lempasing Beserta jajarannya dalam penyaluran Bantuan BLT DD Tahun 2021 itu di bagikan tidak sesuai jumlah dan Ketentuan yang ada.

Zaenuri Selaku Kepala Desa Suka Jaya Lempasing Kabupaten Pesawaran saat di konfirmasi oleh awak media ini terkait pemberitaan di salah satu media online, Zaenuri dengan tegas mengatakan,sangat merasa di rugikan dengan pemberitaan itu, karena dia sadar betul bahwa Wartawan itu Ratu dunia, karena kata kata wartawan melalui pemberitaannya sangat mempengaruhi pembacanya, jika wartawan memuji dunia ikut memuji, jika wartawan mencaci dunia ikut membenci”ya bang saya sangat kecewa dan merasa di rugikan karena saya tidak merasa mengurangi Nominal ataupun memotong dalam perealisasian BLT DD Tahun 2021 itu.

Saya sudah perintahkan jajaran saya untuk membagikan bantuan sesuai dengan aturan yang ada,dan anehnya kok baru sekarang ada isu seperti ini di saat akan di adakanya pemilihan Kepala Desa Kembali,ini sebenarnya ada apa?”sesalnya dengan penuh tanda tanya.

lanjut Zaenuri “Saya selaku Kepala Desa sudah menjalankan tugas sesuai aturan dan prosedur yang ada,begitu dana turun lansung di salurkan oleh bendahara kepada kadus masing masing sejumlah kuota Penerima BLT DD,bendara dan kadus sudah menerima tanda Terima bahwa masyarakat sudah menerima bantuan tersebut sesuai jumlah yang seharusnya mereka terima.

Saya rasa ga ada masalah lagi donk, kalaupun benar ada informasi yang di sampaikan masyarakat kepada rekan dari media online tersebut, itu bukan kesalahan saya,ini berarti ada oknum jajaran saya yang nakal,dan itu merupakan tanggung jawab dia pribadi bukan tanggung jawab saya selaku kepala desa.

Karena saya tidak ada perintah untuk itu, perintah saya hanya satu yaitu bagikan, salurkan bantuan sesuai dengan jumlah penerima dan jumlah uangnya pun tidak ada potongan dengan alasan apapun”bebernya.

lain halnya yang sampaikan Pak Hasan Kadus 04 dengan tegas mengatakan bahwa yang di sampaikan oleh Nara sumber berita itu tidak benar”itu tidak benar pak saya sudah salurkan sesuai kuotanya dan jumlah nominal yang harus di terima oleh masyarakat penerima bantuan BLT DD,justru saya pengen tau masyarakat yang di maksud siapa” tegasnya.

Sampai berita ini di terbit kan hasil penelusuran awak media ini belum mendapatkan sumber yang mengatakan bahwa ada nya pengurangan jumlah uang dan pemotongan dalam penyaluran BLT DD Tahun 2021 di Desa Suka Jaya Lempasing.

Julio

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini