Asisten II Kotabaru Buka Kegiatan CAI Ke-43

0
47
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kotabaru, pada Rabu (29/06) membuka secara resmi kegiatan pembinaan kepemudaan yang di kemas dalam acara Perkemahan Remaja Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (Permata CAI ke-43, yang berlangsung di Pondok Pasantren At-Taqwa Desa Sembelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara Kabupaten Kotabaru. NewsBin Pada Jum’at (01-07-2022).

Acara tersebut merupakan program Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau (LDII) berdiri sejak tahun 1972, yang bergerak dibidang dakwah, terkhusus bagi generasi muda Kotabaru bertujuan untuk mencetak generasi muda yang lebih mencintai agama dan mencintai alam Indonesia.

Dalam sambutannya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kotabaru Drs. H. Akhmad Rivai, M.Si menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini pihak pemerintah tentunya akan terus mendukung guna mencetak generasi muda yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Sebagai ajang pembinaan dan pembentukan generasi muda menghadapi tantangan kemajuan zaman yang semakin rumit, kami selaku pemerintah akan terus mendukung kegiatan ini dan berharap kepada peserta dapat memperoleh pengalaman, pantang menyerah, memiliki etos kerja dan inovatif demi memajukan Indonesia khususnya Kabupaten Kotabaru”.

Dengan kemajuan zaman, tambahnya, yang begitu rumit bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang berkarakter yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia yang adil dan merata.

Ketua panitia penyelenggara Abdul Rozaq memaparkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Termasuk dimasa pendemi COVID-19 (2020-2021) pun tetap dilaksanakan, namun secara online menggunakan aplikasi SENKOM Digital Communication (SDC) dan Zoom.

“Alhamdulillah peringatan Permata CAI ke-43 kali ini bisa kembali dilaksanakan secara offline setelah 2 tahun berturut-turut dilaksanakan secara online”, papar Rozaq.

Dipaparkan lebih jauh, peserta CAI yang berjumlah kurang lebih 220 peserta laki-laki dan perempuan merupakan warga binaan PC dan PAC LDII yang ada di lingkup DPD LDII Kabupaten Kotabaru dibawah pimpinan Drs. H. Murdianto, M.Si yang merupakan pejabat Pemerintah Daerah Kotabaru sabagai Asisten III.

Senada dengan Ketua DPD LDII Kotabaru Drs. H. Murdianto, M.Si, ia bersyukur di tahun 2022 ini dapat melaksanakan kegiatan CAI dengan tatap muka. Murdianto berharap kegiatan CAI ke-43 bisa lebih maksimal dibandingkan dengan 2 tahun berturut-turut yang lalu yang hanya dilaksanakan secara daring.

Dalam sambutannya pula, Ketua DPD LDII Kotabaru ini menjelaskan tentang adanya 8 sasaran strategi yang tayangkan melalui video sebelumya. Hal itu di gagas oleh LDII untuk memberikan kontribusi, senergi dengan stakeholder, baik di lingkungan pemerintah sendiri maupun external lainnya, dimana dari 8 program Sasaran strategi itu semua merupakan bagian dari sasaran-sasaran yang ingin di capai oleh pemerintah.

Acara dihiasi dengan penampilan /atraksi pencak silat kolosal dari perguruan Persinas ASAD yang melibatkan sedikitnya 18 calon atlit O2SN, Popda, Kejurprov dan Porprov Kalimantan selatan tahun 2022.

Selain Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, kegiatan CAI ini juga dihadiri Jajaran Polres, Kodim, Lanal, Kantor Kemenag, Ketua MUI, Ketua FKUB, Camat, Kepala desa sebelimbingan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini