Asisten II Kotabaru Terima Kunjungan Pemkab Banjar

0
213
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Drs. Akhmad Rivai, M.Si menyambut kedatangan Pemerintah Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan bagian Administrasi Pembangunan dalam rangka study banding dengan Pemkab Kotabaru dalam hal penyusunan program, pengendalian dan evaluasi pada administrasi pembangunan yang berlangsung di H Rivai. NewsBin Pada Minggu 03/07/2022.

Dalam kesempatannya H. Rivai mengatakan menyambut kedatangan tamu dari Pemkab Banjar khususnya bagian Administrasi Pembangunn dalam rangka studi banding terhadap kegiatan yang ada di sekretariat daerah terutama di bagian administrasi pembangunan, yang memang bagian administrasi pembangunan ini terbentuk di kalimantan selatan ini sejak tahun 2020.

Dimana, Kabupaten Kotabaru dengan terbentuknya bagian administrasi pembangunan ini banyak sudah mengambil langkah-langkah mengimplementasi terhadap tupoksinya, karena tupoksi bagian administrasi pembangunan di sekretariat daerah umumnya sebagai kordinator dan sebagai fungsi fasilitator.

Oleh karena itu, tambah Riva’i, kita sudah melangkah lebih cepat terhadap tupoksi bagian adminitrasi pembangunan dalam hal ini baik dalam rangka penyusunan program, pengendalian maupun evaluasi pembangunan yang ada di kabupaten kotabaru, malah dari berbagai sumber dana baik itu dari dana APBN murni ataupun dana DAK kemudian APBN provinsi, ABPD kabupaten, malah kita sudah sampai menginpentarisasi data-data pembangunan yang desa maupun dari CSR perusahaan.

Ditambahkan oleh Yulvi Nora dari Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten Banjar Kalsel mengatakan Ucapan terima kasih banyak kepada pemerintah kabupaten kotabaru yang sudah menerima kami dengan cukup baik, alasan kami kesini dalam rangka penambahan wawasan serta informasi yang mana secara tugas dan fungsi hampir sama, tetapi kita melihat bahwa implementasi tugas.

Fungsi di kotabaru sudah cukup baik dan cukup berkembang sehingga kami anggap kotabaru layak kami kunjungi untuk melihat sejauh mana implementasi uraian tugas tersebut di kembangkan di kabupaten kotabaru khususnya di bagian Administrasi pembangunan, ternyata dilihat memang cukup bagus, sudah cukup banyak pengembangannya sehingga dengan itulah kami anggap perlu kami gali lagi sejauh mana hal-hal itu bisa kami bawa pulang dan kami inplementasikan di kabupaten kami khusunya di bagian Administrasi Pembangunan.

Kunjungan kerja ini dihadirkan 3 orang dari bagian Administrasi Pembangunan Setda Kotabaru dan 3 orang bagian Adminstrasi Pembangunan Kabupaten Banjar Kalsel.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini