Diskusi, Sosialisasi Forum Penggiat Ekonomi Kreatif, Dan Pariwisata Kabupaten Sukabumi

0
74
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Forum Pengiat Ekonomi Kreatif dan Pariwisata menggelar kegiatan diskusi dan sosialisasi kepariwisataan dan ekonomi kreatif Kabupaten Sukabumi bersama Direktur Akademi Pariwisata CBI Sukabumi, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, mahasiswa mahasiswi di Kabupaten Sukabumi dan bursa kerja. Newsbin Pada Minggu (03-07-3022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, hari Sabtu (02/07/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Sigit Widarmadi A. Md,. SE berharap sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dapat terus bergerak menjadi lebih baik, dan mampu menjadikan pariwisata di Kabupaten Sukabumi lebih indah, pariwisata Kabupaten Sukabumi yang dikenal dengan sebutan “Pariwisata Geopark”.

“Sosialisasi Kebijakan Pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif Pasca Pandemi Covid-19 Bagi Pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif Tahun 2022”, ungkapnya.

“Ini kita bergerak supaya Kabupaten Sukabumi menuju destinasi wisata yang lebih baik dari hari ini dan perekonomian di Kabupaten Sukabumi terutama mikro usaha kecil bisa lebih maju dan berhasil”, tambahnya.

Di lain sambutannya Ketua Umum Forum Penggiat Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kabupaten Sukabumi Zaenal Arifin S. Pd. I mengatakan bahwa, Forum Penggiat Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kabupaten Sukabumi ini berdiri tahun 2020 dan sudah bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Tujuan didirikannya forum ini adalah sebagai wadah penggiat ekonomi kreatif, bagi pelaku usaha tetutama pelaku usaha kecil yang ingin maju usahanya, juga harus turut andil dalam memajukan ekonomi di Kabupaten Sukabumi. Jangan hanya menjadi penonton saja tetapi harus kreatif”, jelasnya.

Masih Zaenal Arifin S. Pd. I tambahkan dalam sambutannya, “untuk para pelaku usaha terutama usaha kecil apabila ada kendala di legalitas usahanya kami dari forum ini memfasilitasi untuk legalitas nya salah satu contoh nya sertifikat halal Bpom dan lain-lainnya yang berhubungan dengan legalitas penjualan produk akan di legal formalkan”.

“Mengenai Pariwisata untuk Kabupaten Sukabumi kedepannya para pelaku wisata tersebut akan siap menghadapi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara nantinya. Untuk menyambut beberapa even yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi Kita genjot yakni pemberdayaan manusianya terutama kesiapan dari para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mencapai apa potensi wisata yang bisa dikembangkan”, tambahnya.

“Kita sudah lihat di beberapa belahan dunia, ada negara yang pendapatan tertingginya justru dari kehadiran turis dan ekonomi kreatif. Nah, kita juga ingin seperti itu yakni meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dengan pariwisata dan potensinya sangat luar biasa, perlu adanya kerjasama lintas sektor untuk memulihkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dari dampak pandemi Covid-19”, pungkas Zaenal Arifin S. Pd. I.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini