Sekda Kotabaru Hadiri Muswil IDI Kalsel

0
36
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Sabtu (02/07) menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Sabtu (02/07) bahas kepengurusan periode 2022-2025 dan Seminar Mini Simposia, berlangsung di 2 tempat yaitu Gedung Paris Barantai untuk Seminar mini Simposia sedangkan Muswil di Operation Room Setda Kotabaru. NewsBin Senin 04/07/2022.

Pelaksanaan Muswil IDI Kalsel ini pertama kalinya dilaksanakan di Kotabaru bertempat di Operation Room yang diikuti kurang lebih 70 Dokter Se Kalimantan Selatan.

Acara Dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H.Said Akhmad dan Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Dr.Ir.Suparno sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Wilayah IDI Kalsel yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali yang di saksikan para dokter dalam lingkup IDI Se Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan ini Staf Ahli Gubernur Kalsel manyampaikan selamat dan sukses kepada IDI Wilayah Kalimatan Selatan atas terselenggaranya Muswil ini, semoga Muswil ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Segala keputasan maupun kesepakatan nantinya dapat diterima, dijalankan dan didukung oleh seluruh anggota sehingga dapat memperkuat IDI Kalsel sebagai sebuah organisasi, kemudian dapat menjadi wadah yang nyaman bagi seluruh anggota maupun para dokter di Kalimantan Selatan, serta dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun banua khusunya dalam mewujudkan masyarakat banua yang sehat dan sejahtera” ujarnya.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Kotabaru H. Said Akhmad mengatakan, sesuai dengan tema kegiatan ini diharapkan Muswil tersebut menjadi momentum bagi IDI untuk mewujudkan masyarakat sehat melalui peningkatan profesionalisme dan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Untuk itu saya berpesan kepada IDI Kalsel agar dapat terus meningkatkan kualitas SDM, kompetensi dan profesionalitas profesi masing-masing, selalu pegang teguh janji dokter untuk siap mengabdi dan melayani masyarakat, kapan dan dimanapun bertugas.

Dalam hal ini Panitia pelaksana dr. Kurata’ain, S.Ag menambahkan Muswil IDI yang dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru adalah rangkaian acara dalam rangka untuk pemilihan ketua IDI tingkat provinsi, memang ini acara tertunda karena adanya pandemi covid 19 sehingga masa bakti IDI yang sebelumnya itu dari 2018 sampai 2022 dan baru saat ini terlaksana dan terpilih kabupaten kotabaru untuk pelaksanaan Muswil setelah 25 tahun tidak ada kabupaten lain yang melaksanakan untuk musyawarah wilayah IDI kalsel yang selama ini selalu dilaksanakan di provinsi.

13 Kabupaten/kota semua ada perwakilan, baik dari ketua maupun anggota IDI.

Sebelum Muswil dilaksanakan, ada kegiatan seminar mini simposia dengan pembahasan tentang hipertensi dan batu ginjal dengan 2 pembicara dari provinsi yaitu Dr. dr. Dwi Laksono Adiputro, Sp.IP (K), FIHA, FoSCc membahas tentang hipertensi sebagai faktor resiko penyakit jantung.

Pembicara kedua adalah dr. Deddy Rasyidan Yulizar, Sp.U membahas tentang penatalaksanaan batu ginjal yang berlangsung di gedung paris barantai kotabaru.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini