AUDIENSI BERIKAN PROTEIN FOUNDATION, WABUP SAMPAIKAN, “PEMKAB CONCERN MASALAH GIZI BURUK, DAN STUNTING”

0
35
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri beraudiensi dengan perwakilan, “Berikan Protein Foundation” di Pendopo, Selasa, 5 Juli 2022. Audiensi membahas pengentasan gizi buruk, dan juga stunting di Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Rabu, 6 Jully 2022.

Chief Marketing Officer Berikan Protein Foundation, Rini Maduratmi mengatakan, Yayasan tempatnya bernaung memiliki sejumlah inovasi untuk mengentaskan gizi buruk, dan stunting.

Hal itu bisa dilakukan dari hulu hingga ke hilir,
“Kami memiliki beberapa inovasi dari anak muda untuk mengentaskan gizi buruk, dan stunting,” Ujarnya.

Maka dari itu, Yayasan tersebut siap berkontribusi, dan bekerjasama dengan Pemda dari mulai pemetaan pengukuran protein hingga membentuk ekosistem UKM melalaui pangan unggulan di suatu daerah.

“Di Kabupaten Sukabumi sendiri, memiliki potensi ikan yang sangat melimpah. Kami ingin mewujudkan rencana besar di Kabupaten Sukabumi,” Ucapnya.

Selain itu, Yayasan tersebut bisa membantu mengedukasi gizi, protein, dan pemberdayaan UKM.

Semua itu bisa dilakukan setelah pemetaan,
“Ketika data sudah ada, kita bisa mulai dengan roadshow gizi yang targetnya anak-anak yang masih masa pertumbuhan dengan cara yang kreatif,” Ungkapnya.

Ketika semua berjalan, bisa terbentuk sebuah ekosistem yang peduli terhadap gizi, dan pemenuhan protein, “Mari kita bahu membahu hingga semua masyarakat di Kabupaten Sukabumi peduli terhadap gizi dan protein,” Bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, ide yang disampaikan sangat luar biasa. Apalagi, Pemkab Sukabumi pun sangat concern terhadap permasalahan gizi buruk, dan stunting.

“Hal ini mudah -mudahan bisa di kerjasamakan. Nanti hal hal yang cocok bisa diprogramkan,” Jelasnya.

Oleh karena itu, H. Iyos meminta yayasan tersebut lebih mendetailkan programnya. Sehingga, tujuan akhirnya bisa lebih seuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Tinggal didetailkan saja. Nanti bisa lebih di komunikasikan dengan Dinas terkait,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini