KUNKER PANGDAM III SILIWANGI, BUPATI JUGA SAMPAIKAN, “PELATIHAN TNI INI SANGAT BERDAMPAK POSITIF UNTUK MASYARAKAT”

0
57
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di lapangan Bojongkopo Desa Loji Kecamatan Simpenan. Newsbin, Pada Selasa, 5 Jully 2022.

Kegiatan diawali dengan penyerahan paket alat tulis kepada puluhan Siswa, dan paket sembako kepada puluhan masyarakat. Selain itu dilangsungkan monitoring Stand Ekonomi kreatif, inovasi, Stand khitanan Massal, Stand Kesehatan, Stand Gurah Mata, Stand Donor Darah, Stand Rutilahu, dan Stand UMKM Masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk memonitoring capaian Program atas pelatihan Anggota TNI selama ini di Kabupaten Sukabumi mengingat Anggota TNI tersebut yang akan diberangkatkan ke Daerah Ambon.

“Kita melihat Pratugas Satgas yang akan diberangkatkan ke Daerah Ambon sekaligus melihat capaian Progres yang mereka sudah dapat selama pelatihan di Kabupaten Sukabumi,” Jelasnya.

Menurut Mayjen TNI Kunto, Wilayah Kabupaten Sukabumi sangat persis dengan Daerah Ambon, sehingga Kabupaten Sukabumi dijadikan tempat pelatihan bagi 450 orang Anggota TNI.

“Kita dapat lokasi di Sukabumi Selatan untuk melihat tepat atau tidak sasaran nanti, apa yang telah dilatihkan disini untuk diterapkan di Daerah Ambon tersebut,” Singkatnya.

Sambung Mayjen TNI Kunto, tepat atau tidaknya skill yang mereka dapatkan nanti akan dilihat mulai dari penerapan mesin teknologi, mesin biologi sampai dengan keterampilan-keterampilan lain.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersyukur atas terselenggaranya Pelatihan TNI di Kabupaten Sukabumi, dan kegiatan Pelatihan tersebut berdampak positif untuk masyarakat.


“Salah satu dampak positifnya yaitu pengadaan air bersih yang tadinya tidak bisa diminum namun sekarang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dan juga ada beberapa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk masyarakat,” Singkatnya.

Bupati Sukabumi juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran TNI yang telah melakukan Pelatihan selama ini di Kabupaten Sukabumi.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini