Pangdam III/Siliwangi Bagikan Sembako Di Wilayah Kodim 0607/ Kota Sukabumi

0
47
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bertempat di Makoramil 0607-08/Cikembar jalan Pelabuhan 2, Cikembar, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan pembagian sembako kepada anak Yatim, dan Jompo warga Kecamatan Cikembar. Newsbin, Pada Selasa, 5 Jully 2022.

Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Kunto Arif Wibowo, juga akan mengembangkan penjernih air bernama Filter Nusantara di Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Alat tersebut sudah digunakan oleh TNI di sejumlah daerah di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Slw saat mengunjungi Makoramil 0607-08/Cikembar Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, juga memberikan santunan kepada ratusan anak Yatim, dan Jompo di Kecamatan Cikembar.

“Sambil keliling, memberikan bantuan, dan sambil melihat Progres kerja satuan. Sembari melihat persoalan apa yang bisa dikerjasamakan juga kolaborasi apa yang mungkin bisa kita jadikan solusi di tingkat daerah,” Ujar Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, kepada Newsbin.

Ia juga mengatakan Filter Nusantara sebenarnya sudah digunakan sejak lama. Filter tersebut berbentuk mesin yang bisa digunakan untuk menjernihkan air untuk kebutuhan masyarakat.

“Mesin ini sebetulnya sudah lama, dan coba kita bawa ke daerah sini sebagai upaya sosialisasi juga sebagai upaya untuk mencari solusi dari setiap permasalahan. Kebetulan tadi Pak Camat Cikembar menyampaikan disini, belum ada yang mengelola air sementara kebutuhan air di wilayah sini tinggi,” Bebernya.

Pihaknya, berharap dengan adanya alat penjernih air filter nusantara nanti mengangkat metodologi yang baik. “Semoga nanti dari unsur Pemda, camat, Kapolsek, Koramil, dan Tokoh masyarakat bisa mengangkat ini sebagai metodologi yang baik,” Ucapnya.

“Rencana kita mau juga disini tapi kita lihat dulu karakter, dan kriteria airnya dari mulai air pesisir sampai air sungai,” Pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka touring pangdam ke seluruh Jajaran Kodam III/Siliwangi tahun 2022.

Kegiatan di Koramil Cikembar ini disambut langsung oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Dedy Ariyanto, S.I.P.,M.M.,M.Han., M.I.Pol. beserta Jajaran, beserta jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cikembar, serta Para Tokoh masyarakat setempat.

Pendim 0607

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini