PSHT Tanah Bumbu Gelar Tes Calon Warga Tahun 2022

0
195
Iklan

Tanah Bumbu Newsbin.Com – Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) CabangTanah Bumbu (Tanbu) pada hari Minggu, 03/07/2022 mengadakan kegiatan Tes Calon Warga Tahun 2022. Newsbin Pada Selasa 05-07-2022.

Acara dilaksanakan di Desa Madu Retno (Blok C1), Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Tes Calon Warga meliputi tes tertulis dan fisik, masing-masing di tempat yang berbeda. Tes Tertulis dilaksanakan di Gedung Olah Raga, sedangkan tes fisik dilaksanakan di Lapangan Bola.

Kepada instansi terkait, termasuk Kapolsek dan Camat Karang Bintang serta Kepala Desa Madu Retno, Ketua PSHT Cabang Tanah Bumbu Hj. Sulastri menyampaikan ucapan terimakasih atas support serta kehadirannya dalam acara tersebut.

Harapan kedepan, melalui ditetapkannya beberapa warga nantinya generasi muda di wilayah Tanah Bumbu dapat termotivasi, ikut serta menciptakan suasana kondusif. Dapat membantu pemerintah demi terciptanya kondisi aman dan nyaman serta dapat menciptakan generasi yang mempunyai tabiat luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik dan berakhlakul karimah.

Tes Calon Warga dimaksud merupakan Evaluasi terakhir sebelum siswa dikukuhkan menjadi anggota PSHT yang sah.

Sementara itu, Camat Karang Bintang Safrudin, SP memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap PSHT Cabang Tanah Bumbu atas kinerjanya.

“Semoga organisasi ini bena-benar bisa menerapkan ilmu sesuai dengan tujuan PSHT itu sendiri yaitu mendidik manusia berbudi pekerti yang luhur tahu benar dan salah”, do’a Camat dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ranting Karang Bintang Teguh Supriyatno selaku Ketua Panitia sekaligus tuan rumah mengungkapkan rasa bangga atas dirinya bisa menjadi tuan rumah di acara Tes Calon Warga di tahun 2022 ini.

“Semoga dengan giat ini perkembangan PSHT di Karang Bintang semakin pesat”, harap Teguh.

Peserta yang berjumlah 136 yang berasal dari seluruh ranting dilaksanakan sejak pukul 10.00 hingga 17.00 Wita dihiasi dengan penampilan seni tunggal putri dan ganda putra oleh atlet calon Porprov mendatang.

Acara diakhiri dengan penyerahan Cinderamata oleh Hj. Sulastri kepada sejumlah sesepuh PSHT dan Ketua-ketua Ranting se – Tanah Bumbu sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama selama ini, sehingga apa yang menjadi program Pengurus Cabang dapat dijalankan oleh seluruh Pengurus Ranting.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini