PT. ITP Tarjun Kembali Salurkan Puluhan Ekor Hewan Qurban

0
79
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – PT. Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Plant Tarjun Tbk, jelang Hari Raya Idul Adha 2022 kembali salurkan bantuan hewan Qurban sebanyak 31 ekor sapi dan 3 ekor kambing kepada desa-desa binaan. NewsBin Pada Sabtu 09/07/2022.

Hal tersebut telah rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya. Selain kepada desa binaan di sekitar perusahaan, hewan qurban juga dibagikan kepada kalangan jurnalis lingkup Kabupaten Kotabaru.

H Teguh Iman Basoeki selaku perwakilan management PT. ITP Tarjun, menjelaskan bahwa penyerahan bantuan puluhan ekor hewan qurban dilakukan pada setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam memperingati hari besar Islam.

“Kami dari perusahaan saling berbagi untuk masyarakat. Apalagi, dalam perayaan-perayaan keagamaan seperti halnya Idul Adha ini,” jelas H. Teguh pada Kamis (7/7/22).

Pada prinsipnya, lanjut H. Teguh, bukan hanya untuk saling berbagi saja, namun intinya adalah dalam rangka memperkuat tali silaturahmi kepada semua masyarakat dan terus bersinergi dengan kalangan wartawan di Kabupaten Kotabaru.

Masih H. Teguh, ia berharap hewan qurban yang dibagikan dapat diterima dengan baik serta disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal yang baik untuk kita semua, masyarakat juga dapat merasakan daging qurban yang dibagikan nantinya, serta bisa memaknainya untuk kehidupan sehari-hari utamanya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tambahnya.

Sementara, salah seorang pewarta di Kabupaten Kotabaru M. Muliana sangat mengapresiasi bantuan hewan qurban yang disalurkan, terlebih bagi wartawan yang setiap tahunnya juga mendapatkan 1 ekor sapi. Mengenai sasaran, bukan hanya dibagikan seluruhnya untuk wartawan namun juga dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Terimakasih kepada Indocement yang selalu rutin berbagi hewan qurban, dan saya mewakili rekan lainnya sangat mengapresiasinya. Kita berharap sinergitas yang sudah terbangun dengan baik sejak dulu dapat terus dijaga,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Indocement sendiri merupakan salah satu perusahaan produsen semen Tiga Roda yang saat sekarang bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan mencapai 5.200 orang.

Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 24,9 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di kompleks pabrik Citeureup, Bogor Jawa Barat, dua pabrik di kompleks pabrik Cirebon, Palimanan Jawa Barat, dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru Kalimantan Selatan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini