LDII Kotabaru Potong 44 Ekor Sapi Pada Idul Adha 1443 H / 2022 M

0
57
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Selaku organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang bergerak dibidang dakwah, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Kotabaru dalam membina warganya terkait menjalankan Sunah Rosul di bulan Dzulhijjah 1443 H, berhasil mewujudkan hewan kurban sebanyak 44 ekor sapi. NewsBin Pada Senin 11/07/2022.

Sebagaimana disampaikan Ketua DPD LDII Kabupaten Kotabaru Drs. H. Murdianto, M.Si usai sholat Idhul Adha, pada Minggu (10/07) di halaman Masjid Baitul Jannah Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, 44 ekor sapi tersebar di PC dan PAC LDII yaitu :

  1. PAC Sebelimbingan 7 ekor sapi,
  2. PAC Gunung Ulin 6 ekor sapi,
  3. PAC Tarjun 6 ekor sapi,
  4. PAC Tegal Rejo 6 ekor sapi,
  5. PAC Sei Kupang Jaya 6 ekor sapi,
  6. PAC Sampanahan 4 ekor sapi,
  7. PAC Rampa 3 ekor sapi,
  8. PAC Plajau Baru 2 ekor sapi,
  9. PAC Sangsang 1 ekor sapi,
  10. PAC Mayang Sari 1 ekor sapi,
  11. PAC Lintang Jaya 1 ekor sapi,
  12. PAC Teluk Aru 1 ekor sapi.

“Alhamdulillah warga LDII Kotabaru dapat mewujudkan hewan qurban sebanyaak 44 ekor sapi” ujar H. Murdianto yang merupakan Asisten 3 Pemda Kotabaru.

Murdianto menghimbau agar dalam proses penyembelihan hewan qurban tidak terkesan menganiaya terhadap hewan kurban itu sendiri, oleh karenanya proses penyembelihan diusahakan sedemikian rupa.

Lebih luas Murdianto berharap, dengan pelaksanaan kurban ini dapat menjadi bagian dari ketaqwaan kita untuk bisa mewujudkan pengorbanan atas perintah Alloh SWT sebagaimana diperintahkan kepada Nabi Ibrohim AS, sehingga hal ini merupakan realisasi ketaatan kita untuk melaksankan kewajiban.

Di akhirnya ucapnya, Murdianto menghimbau agar daging-daging korban dapat didistribusikan kepada warga masyarakat sekitar agar bisa sama-sama menikmati hasil dari pengorbanan.

“Kami himbau daging korban dapat distribusikan kepada warga masyarakat di sekitar kita sehingga masyarakat bisa menikmati hasil dari pengorbanan”, tutup Murdianto.

Sementara beberapa warga mengungkapkan ucapan terimakasih atas daging yang telah diterimanya dalam setiap tahunnya.

“Terimakasih atas daging yang diberikan kepada kami”, ucap warga yang tidak menyebutkan namanya.

“Mudahan warga LDII yang berkorban mendapatkan pahala yang belimpah dari Allah SWT” do’a masyarakat buat warga LDII.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini