Kodim 1012 Buntok Tanam Jagung Serentak

0
85
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Wujudkan ketahanan pangan, Kodim 1012 Buntok melaksanakan penanaman jagung di Desa Pamangka, Kecamatan Dusun Selatan. Newsbin Pada Rabu, 13 Juli 2022.

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan penanaman jagung serentak di wilayah Kodim Buntok ini merupakan perwujudan program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI-AD.

Hal ini, lanjut dia, dalam rangka mendukung ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1012 Buntok.

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat kita melaksanakan penanaman jagung di wilayah teritorial Kodim Buntok yakni di Kabupaten Barito Timur dan Barsel,” kata Hendro Wicaksono.

Ia menyampaikan kehadiran TNI di tengah masyarakat salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19.

Sekarang ini, sambung dia, kebutuhan bahan pokok adalah kewajiban. Oleh sebab itu pihaknya memberikan contoh kepada masyarakat salah satunya dengan menanam jagung ini sebagai pengganti beras.

“Hal ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah dan kepala staf AD,” jelas dia.

Penanaman jagung ini, lanjut dia, memanfaatkan lahan tidur khususnya di Desa Pamangka seluas 4 hektar. Ini sesuai perintah Presiden dan kepala staf AD.

“Total keseluruhan penanaman jagung ini ada 13 tempat baik di Barsel dan Bartim,” ucapnya.

Ia berharap seluruh masyarakat nantinya akan merasakan hasil penanaman jagung ini. Karena tujuan menanam ini untuk masyarakat.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota TNI-AD agar selalu bersinergi baik aparatur Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Desa.

“Artinya perlu sinergi yang kuat antara TNI-AD dengan pemerintah daerah dan masyarakat yang ada disekitar agar ini bisa berhasil,” pungkasnya.

Ia juga mengajak seluruh anggota dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong untuk ditanami. Serta juga dengan adanya program ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini