Pimpinan Badan Pengawasan (BP) Batam H.Muhammad Rudi Seakan Tutup Mata Terhadap Pematangan Lahan Ilegal Punggur

0
226
Iklan

Batam Newsbin.Com – Batam Banyaknya aktivitas kegiatan pematangan lahan secara ilegal Di Kawasan Kecamatan Nongsa, persisnya di lokasi TPS Punggur, membuktikan bahwa Pimpinan Badan Pengawasan Batam (BP) H.Muhammad Rudi kurang mengawasi (Buta) terhadap kinerja pegawai – pegawai BP Batam. Newsbin Pada Rabu (13/07/2022).

Dari pantauan awak media newsbin, ketika meninjau lokasi pematangan lahan yang di duga masih dalam kawasan hutan lindung dan tidak mengantongi izin seperti AMDAL,UKL – UPL dan Lain-lain tepat nya di lokasi TPS Punggur , Kelurahan Punggur Kecamatan Nongsa.

Bukan hanya itu , dari informasi yang di dapat pematangan lahan ilegal tersebut terdapat beberapa oknum yang menjadi penanggung jawab kegiatan dengan lokasi yang berbeda namun bertetangga,yang jelas ini wilayah hukumnya Polsek Nongsa,ada DLH,ada Polhut,ada Ditpam dan BP Batam.

” Dari narasumber, menyampaikan kepada awak media,bang ada 2 orang yang menjadi penanggung jawab nya , pertama insial J dan Kedua insial P , tapi beda lahan bang , untuk perusahaan nya saya tidak tau yang jelas mereka dua beda , insial J disini dan insial P yang itu ” jelas sumber yang gak mau disebutkan namanya sambil menunjuk batas – batas lahan nya.

Sudah sepatutnya Aparat penegak hukum dan Instansi terkait agar memberi sanksi hukum yang tegas terhadap siapapun yang melakukan penambangan ilegal yang dengan jelas melanggar Undang-undang No 32 Tahun 2009, Tentang Lingkungan Hidup.

Journalis Madya Dan Tim

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini