Pelaksanaan MPLS Di SMKN 3 Buntok Diikuti Oleh 70 Siswa Baru

0
309
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Sebanyak 70 calon siswa baru yang terdiri dari 50 orang peserta didik jurusan geologi pertambangan dan 20 orang siswa jurusan konstruksi gedung dan perawatan, mengikuti pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 3 Buntok. Newsbin Pada Kamis (14/7/2022).

Diterangkan oleh Plt. Kepala SMKN 3 Buntok, Reni Hartati, MPLS ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni tanggal 12-14 Juli 2022. Hari pertama pembukaan kegiatan dengan penyematan tanda peserta, dilanjutkan materi kurikulum SMK dan jurusan, wawasan Wiyata Mandala, serta tata tertib sekolah.

Pada hari kedua, dilaksanakan PBB, kegiatan ekstrakurikuler dan pramuka, pendidikan karakter profil pelajaran Pancasila (P4), OSIS dan kerohanian.

Dan di hari ketiga, telah dilaksanakan paduan suara menyanyikan lagu-lagu Nasional, unjuk bakat per kelompok, materi mencegah kenakalan remaja dan tertib berlalulintas, penutupan MPLS kan disertai pelepasan tanda peserta.

“Saya berharap semua peserta MPLS bersungguh-sungguh, bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari. Dengan harapan peserta didik baru, dapat saling mengenal sesama, mengenal lingkungan sekolah, warga sekolah, budaya sekolah dan tata tertib sekolah,” ucap Reni.

Hal ini terang dia, bertujuan untuk menyambut kedatangan peserta didik baru SMKN 3 Buntok, yaitu agar peserta didik dapat mengenal lingkungan sekolah, bisa menyatu dan beradaptasi dengan warga sekolah, mengenal tentang apa yang akan diajarkan oleh masing-masing jurusan dan memberikan kesan positif yang menyenangkan selama menuntut ilmu di SMKN 3 Buntok.

“Saya mengajak berharap siswa dan siswi baru SMKN 3 Buntok bergandengan tangan, bersatu dan menjadi keluarga besar, saling menguatkan, mendukung, dan memotivasi guna mengembangkan minat, bakat dan terdepan dalam IPTEK,” pungkasnya mengajak.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini