Masyarakat Kec. Bangun Rejo, Lampung Tengah, Khususnya Di Kp. Sukanegara, Sudah Tidak Aneh Lagi Bila Mendengar Nama Bripka Leonardo

0
260
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Sosok Anggota Polri yang bertugas di jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik di lingkungannya bertugas sebagai Anggota Bhabinkamtibmas maupun diwilayah lain. Newsbin Pada Minggu 17-07-2022.

Bripka Leonardo yang akrab disapa ‘’Pak Bhabin’’oleh warganya, merasa selalu terpanggil untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, Baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni,S.H.,MH.

Hari ini, Minggu (17/7/22) Bripka Leonardo bersama Relawan Tanggap Peduli Umat Lampung memberikan bantuan berupa sembako, sepeda juga perlengkapan sekolah seperti seragam, alat tulis,sepatu dan lainya serta memberikan kasur untuk adik Febrilia (13).

Febrilia yang berumur 13 tahun hanya tinggal bersama ibunya di rumah dinas SDN 3 Kp.Sridadi Kec. Kalirejo,Lampung Tengah dikarenakan tidak memiliki tempat tinggal dan saat ini sedang berjuang mengurus sang ibu yang baru saja di amputasi kakinya karena sakit sehingga tidak bisa mencari nafkah.

Febrilia terpaksa harus putus sekolah untuk bisa mengurus sang ibu,karena ayah febrilia sudah lama meninggal dunia. Akhirnya Bripka Leonardo bersama Relawan Tanggap Peduli Umat Lampung serta aparatur kampung Sridadi mengupayakan agar Febrilia bisa sekolah kembali,’’kata Kapolsek

Jarak yang jauh membuat Bripka Leonardo memberikan bantuan berupa sepeda kepada adik Febrilia untuk bersekolah,yang mana jarak dari rumah dan MTS tempat ia bersekolah kalau berjalan kaki menempuh waktu sekitar 15 menit.’’tambahnya

Dan hari ini, sepada yang diidamkan oleh Febrilia diberikan secara langsung oleh Bripka Leonardo , Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo.

Sementara Bripka Leonardo menyatakan Jika ada yang akan mendonasikan sembako atau uang tunai untuk keluarga Febrilia akan saya terima dengan sangat senang hati supaya Febrilia tidak lagi kerumah-rumah warga untuk meminta sedekah seiklasnya agar mereka bisa makan.

“Saya juga akan membuatkan warung kecil-kecilan didepan rumah adik Febrilia yang kebetulan bertempat dirumah dinas SDN 3 Kp.Sridadi dengan harapan uang hasil jualannya bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari hari,”kata Bripka leonardo.

“Saya hanya ingin selalu hadir ditengah masyarakat dan membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan Mas. Semoga apa yang saya lakukan bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk kita semua.’’ ungkapnya

Sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat, Bripka Leonardo merasa memliki tanggung jawab besar untuk selalu menolong masyarakat yang sedang membutuhkan. ( Humas LT)

Trimo Riadi Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini