Guna Mencegah Penyebaran Wabah Penyakit (PMK) Pada Hewan Ternak, Sinergitas TNI-Polri Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung Terus Melakukan Lendampingan Dalam Pencegahan PMK

0
171
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Perintah langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si kepada Kapolsek Jajaran untuk melakukan pendampingan dan pengawasan dalam penanggulangan PMK, berkordinasi dengan Instansi terkait serta Dinas Peternakan, Perkebunan & Perikanan guna mencegah wabah PMK pada hewan ternak diwilayah hukum Polres Lampung Tengah. Newsbin Pada Senin 18-07-2022.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Terusan Nunyai AKP Tarmuji,S.H melalui Anggota Bhabinkamtibmas bersinergi dengan TNI melakukan pendampingan dan pengawasan dalam rangka penanggulangan PMK kepada warga yang mempunyai hewan ternak di Kp. Tanjung Anom.

Dalam hal ini, Pihaknya akan patroli secara door to door kepada masyarakat (peternak) untuk terus melalukan himbauan guna memastikan apakah ada gejala pada hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut agar bisa segera di tindak lanjuti,’’ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan kegiatan tersebut merupakan langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran PMK terhadap hewan ternak diwilkum Polres Lampung Tengah khususnya diwilkum Polsek Terusan Nunyai,’’demikian pungkasnya (Humas LT)

Trimo Riadi Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini