Polres Lampung Tengah Polda Lampung Melaksanakan Penyuluhan Tentang Tatatertib Berlalu Lintas Kepada Para Pelajar SMAN 1 Terbanggi Besar

0
71
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Sebagai upaya menanamkan sikap disiplin khususnya pentingnya disiplin dalam berlalu lintas, jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung melaksanakan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada para pelajar SMAN 1 Terbanggi Besar yang sedang mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) sebagai murid baru, Senin (18/7/22) pukul 09.00 Wib. Newsbin Pada Senin 18-07-2022.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto,SH MM menjelaskan penyuluhan tersebut dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Terbanggi Besar dengan tujuan memahami pentingnya tata tertib berlalu lintas dari sejak dini dan mengetahui tentang peraturan berlalu lintas di jalan demi keselamatan kita bersama.

Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto mengatakan bahwa, penggunaan kendaraan bermotor pada kalangan pelajar, termasuk anak-anak di bawah umur cenderung meningkat.

Menyikapi hal tersebut, Polres Lampung Tengah melaksanakan penyuluhan tentang Etika Tertib Berlalu lintas kepada kalangan pelajar agar mengetahui pentingnya tentang tata tertib berlalu lintas.

Saat mengendarai sepeda motor di jalan misalnya, baik pengemudi dan pembonceng wajib memakai helm SNI, melengkapi surat-surat seperti STNK, SIM dan kelengkapan kendaraan seperti spion dan menghidupkan lampu utama baik siang maupun malam hari serta tidak memasang knalpot bronk.

‘’Tidak kebut-kebutan dijalan, saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan demi keselamatan kita sendiri maupun orang lain,’’ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan etika tertib berlalu lintas tersebut, diharapkan para pelajar dapat memahami peraturan tata cara etika berlalu lintas dengan baik dan benar sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk mewujudkan situasi Kamseltibcar lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

Terkait pandemic Covid-19 yang belum juga usai, Kasat Binmas menghimbau kepada seluruh siswa/i SMAN 1 Terbanggi Besar untuk tetap patuhi prokes dan yang belum vaksin agar segera vaksin di Poliklinik Polres Lampung Tengah.

‘’Silahkan untuk para siswa/i SMAN 1 Terbanggi Besar ataupun keluarganya yang belum vaksin agar datang ke Poliklinik Polres Lampung Tengah,’’ungkapnya.

Poliklinik Polres Lampung Tengah melayani vaksinasi tahap 1,2 dan 3 (Bosster) setiap hari Senin s/d Sabtu pada jam kerja. Ayoo lengkapi vaksinasi untuk imun yang lebih baik.’’demikian pungkasnya (Humas LT)

Trimo Riadi Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini