Ketua LDII Kotabaru Turut Lepas Atlit Popda Dari Persinas ASAD

0
72
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Berjumlah 8 (delapan) Cabang Olahraga (cabor) dilepaskan Pemda Kotabaru mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan yang dijadwalkan pada tanggal 21-25/07/2022 di Banjarmasin. Newsbin Pada Rabu 20/07/2022.

Pencak silat /IPSI adalah salah satu dari 8 cabor tersebut. Dimana, 5 Atlit dan 1 Pelatih berasal dari Persinas Asad, yakni : Fauzan Ramadhani Maulana, kelas A putra (1), Fauzi Abdillah Suardi, kelas B putra (2), Renanda Arafik, kelas C putra (3), Muhammad Bukhori, kelas D putra (4), Noor Hasan Al-firdaus, kelas seni tunggal putra (5) dan Muhammad Fatkhul Indunisiyyin, Official (6).

Dalam pelepasan yang dilakukan oleh Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, pada Selasa (19/07) di halaman Kantor Bupati, tampak Ketua Dewan Pimpinan Daaerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Kotabaru Drs. H Murdianto, M.Si hadir dalam pelepasan dimaksud.

Kepada media Murdianto mengatakan, keikutsertaannya dalam pelepasan kontingen Popda adalah salah satu bentuk tanggungjawab kepada remaja binaannya yakni atlit IPSI dari Persinas ASAD.

Dijelaskan lebih jauh oleh Murdianto, 5 atlit dan 1 Pelatih/pendamping adalah warga binaan DPD LDII Kotabaru di bidang kepemudaan. Dimana, LDII telah lama melakukan pembinaan pemudanya bekerjasama dengan Perguruan Pencak Silat Nasional (persinas) Asad.

“Saya ke sini dalam rangka melepas 6 remaja binaan LDII Kotabaru yang bergabung di Persinas Asad sekaligus menjadi atlit cabor pencak silat di Popda”, ujar Murdianto.

Tujuan bergabungnya remaja LDII dengan Persinas Asad, selain agar selalu terjaga kesehatannya juga supaya tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif, seperti pergaulan bebas, minum-minuman keras mengkonsumsi narkoba dan lain-lain.

“Agar anak-anak kita tetap sehat dan terbina secara terarah, serta tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak diinginkan seperti, pergaulan bebas, merokok, dan mengkonsumsi narkoba.”, lanjutnya

Masih Murdianto yang merupakan pejabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, dengan adanya rutin berolahraga melalui pencak silat bisa sehat jasmani, serta bisa dimanfaatkan mengukir prestasi, agar kelak bisa sebagai bekal ketika sudah hidup mandiri.

Terkait dengan Popda, Murdianto berpesan kepada anak binaannya, agar bermain yang sportif dan berharap bisa mendapatkan juara. Sehingga dapat membawa nama baik semua pihak, baik membawa nama daerah, cabor, perguruan organisasi hingga orang tua.

“Mudahan mendapatkan juara sehingga dapat membawa nama baik daerah, cabor, hingga orang tua”, akhir Murdianto.

Untuk diketahui, 8 cabor yang berjumlah 98 atlit terdiri dari : sepak bola, bulu tangkis, tenis lapangan, bola voly, sepak takraw, bola basket, pancak silat dan tinju. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini