Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Peltu Dodi Syawaludi Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Siswi SMA Islam Yasfa

0
39
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Dalam upaya membentuk karakter generasi muda ditingkat SMA, Peltu Dodi Syawaludi memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi SMA Islam Yasfa beralamat di Kampung Citepus Tengah Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Newsbin Pada Sabtu (23/07/2022).

Peltu Dodi Syawaludi mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar para siswa siswi terbentuk karakter yang berbudaya ketimuran dengan menjunjung tinggi adat istiadat yang berlandaskan Pancasila.

Kegiatan ini, salah satu wujud nyata adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membina generasi muda yang siap pakai guna menghadapi Indonesia maju.

”Ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial yang selalu dilakukan diwilayah binaan, mengingat generasi muda saat ini sangatlah rentan dengan masuknya budaya luar yang secara bebas masuk disemua lini kehidupan,” imbuhnya.

Masih Peltu Dodi Syawaludi jelaskan, disamping itu dalam melaksanakan tugas pokok TNI bukan hanya operasi militer perang saja, tetapi juga operasi militer selain perang, yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

“Dalam hal ini mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dimasa mendatang. Kegiatan revitalisasi karakter generasi muda ini, dilaksanakan dengan sasaran pembentukan karakter, khususnya siswa-siswi SMA Islam Yasfa yang berbudaya dengan mengedepankan akhlak, budi pekerti yang berlandaskan Pancasila,” tambahnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya para siswa-siswi SMA Islam Yasfa memiliki akhlak dan budi pekerti serta agama yang kuat, guna mencapai cita-citanya dalam mengharumkan nama sekolah dan yang tidak kalah pentingnya adalah membanggakan orang tuanya,” pungkas Peltu Dodi Syawaludi.

Sementara itu, salah satu dari jajaran sekolah SMA Islam Yasfa mengucapkan terima kasih kepada Peltu Dodi Syawaludi yang telah bersedia meluangkan waktunya menjadi nara sumber dalam kegiatan kali ini.

”Dan dalam pelaksanaannya, anak-anak dapat mengikuti kegiatan MPLS ini dengan baik. Dari sini mereka menjadi mengerti akan rasa untuk lebih cinta tanah air sebagai tanah tumpah darahnya,” ungkapnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini