BUPATI MENYAMPAIKAN, “WUJUDKAN KESADARAN KEWASPADAAN, DAN KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI BENCANA”

0
17
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pimpin apel kesiapsiagaan bencana tingkat kabupaten sukabumi tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Ponpes Modern Assalam II Kecamatan Warungkiara. Newsbin, pada Selasa, 26/07/2022.

Pelaksanaan apel tersebut bertujuan untuk mengantisipasi potensi bencana banjir, tanah longsor puting beliung dan kekeringan. Apel diikuti oleh unsur TNI Polri, BPBD, Dinas PU, Damkar dan unsur terkait lainnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan apel siaga bencana ini harus di jadikan sebagai momentum yang tepat bagi satuan pelaksanaan penanggulangan bencana untuk melakukan crosschek kesiapan sumberdaya guna menguatkan sinergitas dan memperlancar konsolidasi.

“Kita yakini bahwa sinergitas di kalangan stakeholders yang menangani bencana sangatlah penting guna menggugah kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan baik di kalangan pemerintah, lembaga, maupun masyarakat.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Sukabumi juga menekankan kepada semua peserta apel agar dapat malakukan edukasi publik tentang kebencanaan sesuai kapasitas, dan kapabilitasnya untuk mengoptimalkan penanganan bencana.

“Saya mengajak kepada lembaga swadaya masyarakat, semua pihak terkait dalam Hal kesiapsiagaan agar turut berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi, peran aktif komunitas, dan masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini