Pj Bupati Barsel Berharap Agar Program TMMD Bisa Mampu Memacu Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Di Daerah

0
10
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Lisda Arriyana sebagai Pj Bupati Barito Selatan berharap agar Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bisa mampu memacu Percepatan Pelaksanaan Pembangunan di Daerah. Hal tersebut, disampaikan Lisda saat membuka TMMD Ke-114 untuk wilayah Kodim 1012/BTK yang dipusatkan di Desa Danau, Ganting Kecamatan Dusun Selatan. Newsbin, pada Selasa, 26/07/2022.

Dalam Pidato singkatnya, dia mengatakan bahwa TMMD ini adalah Program yang ditujukan untuk mempercepat Pembangunan di Barsel, terutama Pelaksanaan Peningkatan fisik jalan dari Desa Danau Ganting menuju jalan alternatif Kota Buntok di Desa Danau Ganting ke Desa Mangaris di Kecamatan Dusel yang jaraknya kurang lebih 4 kilo meter, “Hari ini dimulai Pelaksanaan TMMD, dari hari ini tanggal 26 Juli sampai Agustus mendatang, dan tidak hanya Pembangunan Fisik tapi juga Non Fisik yang anggarannya melalui APBD,” Ujar Lisda.

Selain Pekerjaan Fisik, guna mempererat Kemanunggalan antara masyarakat, dan TNI, akan dilaksanakan juga Program – program lainnya, seperti Pengobatan Massal, Vaksinasi Massal, TMMD pelaksanaan Program Pemerintah Daerah, dan Program Strategi Nasional yaitu Pengentasan Stunting, “Yang mana untuk Pelaksanaan Stunting tingkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nasional, Pemerintah Daerah mendapatkan Juara Kedua, dan bahkan dua Program tipe Stunting kita mendapatkan Penghargaan. Dan harapannya agar dengan kegiatan ini, bisa lebih meningkatkan prestasinya lagi,” Jelasnya.

Kegiatan ini, kata dia lagi, merupakan berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Barsel dan ditargetkan agar program serupa dari tahun ke Tahun bisa semakin meningkat, “Dan Insya Allah akan diperhitungkan kembali untuk bersama-sama dilaksanakan,” Ujarnya.

Ditempat yang sama Dandim 1012/BTK, Letkol Inf Hendro Wicaksono menjelaskan, “Kegiatan ini adalah Prioritas untuk membantu Pemda dalam hal meningkatkan Pembangunan Infrastuktur Jalan, dan Intinya adalah Peningkatan Kemanunggalan TNI bersama rakyat, “Khususnya dari segi membantu Pembangunan ekonomi lebih meningkat, sehingga membantu mereka lebih memudahkan masyarakat membawa hasil perkebunan, pertanian, dan hasil alam lainnya untuk dijual ke tempat lainnya,” Imbuhnya singkatnya.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini