KAPOLRES LAMPUNG TENGAH TERIMA KUNJUNGAN AUDENSI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI) SUMBAGSEL

0
100
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si didampingi Kasat Intelkam AKP Sukoco,SH.MH menerima kunjungan Audiensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel), bertempat di aula Rupatama Polres Lampung Tengah. Newsbin Pada Kamis (28/7/22).

Rombongan mahasiswa terdiri dari lima orang yakni Sekertaris Badan Kordinasi HMI Sumbagsel, Sdr. Ramanda Ansori, S.H.,MH dan Anggota HMI lainya menyampaikan bahwa kegiatan audiensi ini dalam rangka menjalin silahturahmi, komunikasi,sinergitas antara Polri dalam hal ini Polres Lampung Tengah dengan Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Sumbagsel.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengucapkan rasa bangga,terimakasih dan selamat datang kepada adik-adik Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Sumbagsel di Polres Lampung Tengah.

‘’Dimana Negara sangat membutuhkan peran daripada adik-adik sebagai generasi muda penerus bangsa’’jelasnya.

Disini,sesuai dengan tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelayan,Pengayom dan Pelindung masyarakat, Penegak Hukum serta Pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri. Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat.

‘’Ada masalah kecil bisa kita hilangkan,masalah besar bisa dikecilkan dengan adanya komunikasi. Komunikasi bagus koordinasinya enak, koordinasi sudah enak pasti kolaborasinya dapat berjalan dengan optimal,’’tambahnya.

Oleh karena itu, dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Lampung Tengah, Polres Lampung Tengah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat termasuk unsur Mahasiswa agar peka terhadap situasi Kamtibmas yang ada diwilahnya.

‘’Terus jalin komunikasi,koordinasi,kolaborasi dan sinergitas guna meminimalisir gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat serta dapat mendukung program – program Polri kedepannya,’’terangnya.

Capailah Tata Tentrem Kerta Raharja artinya membuat situasi itu yang tentram,aman,nyaman. Kalau ini terlaksana maka semua masyarakat akan sejahtera.’’kata Kapolres.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya juga membuka peluang yang sebesar – besarnya apabila ada saran,masukan dari adik-adik HMI apabila terjadi sesuatu di masyarakat yang perlu penanganan dari Polri khususnya Polres Lampung Tengah.

Kapolres berharap apa yang telah disampaikan dapat terwujud guna membangun Kab. Lampung Tengah yang lebih baik kedepannya.

Sementara itu Ramanda Ansori, Sekertaris Badan Kordinasi HMI Sumbagsel mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Lampung Tengah yang telah bersedia memberikan waktunya untuk bertemu dengan HMI Sumbagsel.

Ramanda Ansori merespon baik langkah Kapolres Lampung Tengah, yang menurutnya mendukung semua kegiatan yang ada di ruang lingkup mahasiswa. Kami akan terus bersinergi dengan Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah khususnya di Kab. Lampung Tengah,’’ujarnya.

Kami mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) akan terus mendukung langkah dan upaya Kapolres Lampung Tengah dan jajaranya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Lampung Tengah,” ucapnya.

Selain itu kami juga mendengar beberapa prestasi membanggakan yang didapatkan jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung dalam hal ini cepat tanggap dalam pengungkapan kasus.

‘’Sehingga beberapa kejadian yang ada di Lampung Tengah, dalam pengungkapan kasus pelaku kejahatan sangat luar biasa. Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Kinerja Polres Lampung Tengah,’’demikian pungkasnya (Humas LT)

Trimo Riadi Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini