Mandeknya Proyek Pengerjaan Gorong Gorong Ini Penjelasan CV. Amazing Papua Travel

0
97
Iklan

Lebak Newsbin.Com
CV. Amazing Papua Travel saat ini belum bisa melanjutkan pekerjaan perbaikan gorong-gorong pada proyek preservasi jalan nasional Muara Binuangeun – Bayah – Cibareno – Batas Jabar. Newsbin Pada Kamis 28/07/2022.

Hal ini dikarenakan CV. Amazing Papua Travel masih menunggu pembayaran termin pertama dari Kementerian PUPR atas proyek preservasi jalan nasional Muara Binuangeun – Bayah – Cibareno – Batas Jabar.

“Satu rupiah pun belum ada anggaran dari Kementrian PUPR yang kami serap,” ujar Komisaris CV. Amazing Papua Travel, Raditia A Wanggai.

Menurut Wanggai, lambatnya pembayaran dari Kementrian PUPR ini dikarenakan ada pergantian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Banten.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan PPK yang baru. Sekarang sedang melakukan proses pencairan,” ujar Wanggai.

Wanggai mengaku secara keseluruhan progres pekerjaan preservasi jalan nasional Muara Binuangeun – Bayah – Cibareno – Batas Jabar sudah mencapai tujuh puluh lima persen.

Untuk pekerjaan gorong-gorong lanjut Wanggai, ada tiga titik yaitu di Kecamatan Bayah, Cihara dan Malingping.

“Kalau yang di Kecamatan Bayah, sudah selesai kami kerjakan. Mudah-mudahan pencairan tahap pertma bisa secepatnya, sehingga kami bisa melanjutkan pekerjaan perbaikan gorong-gorong,” pungkas Wanggai.

Wanggai mengaku bayak kendala yang dialami pihaknya dalam pengerjaan proyek tersebut. Salah satunya adalah kenaikan harga aspal yang mencapai tiga kali lipat dari harga analis pada RAB yang telah di buat.

Meski demikian, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh paket pekerjaan yang menjadi tanggung jawab CV Amazing Papua Travel, sesuai kontrak yang telah di sepakati.

“Momohon kepada Bapak Menteri, Dirjen Bina Marga dan Balai PUPR Banten untuk memberikan porsi paket pekerjaan yang berikutnya,” pungkas Wanggai.

Hingga berita ini dilansir, wartawan masih berupaya untuk mendapatkan konfirmasi dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Ii Provinsi Banten, Kementerian PUPR.

SHANDY

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini