SENKOM Kotabaru Evakuasi Mobil Larut Akibat Banjir

0
91
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – seakan menjadi langganan banjir bagi Kabupaten Kotabaru utamanya di pusat ibukota dan sekitarnya saat diguyur hujan dengan curah yang cukup lebat beberapa titik genangan air merendam ruas jalan dan pemukiman. Newsbin Pada Minggu 31/07/2022.

Wilayah Kecamatan Pulaulaut Utara dan Sigam menjadi perhatian pemerintah serta relawan setempat. Dikarenakan wilayah tersebut lebih banyak titik banjir, diantaranya Kelurahan Kotabaru Tengah, Batuah, Baharu Utara, Dirgahayu, Semayap, Sungai Taib, Stagen.

Sedangkan ruas jalan terendam yaitu : Jalan Veteran, Jalan M. Alwi, jalan H. Hasan Basri, Jalan H. Agus Salim, Jalan Stagen dan jalan teluk gadang dan dan lain-lain.

Tak terkecuali Desa Sebelimbingan (bagian bawah) tepatnya di Jalan Raya Kotabaru-Tanjung Serdang RT 06, KM 17,5 juga terendam banjir pada Kamis, 28 Juli 2022 hingga melarutkan 1 (satu) unit mobil mini bus jenis avansa dengan nomer kendaraan L 1062 IE yang dikemudikan seorang karyawan kontraktor tower sutet asal Indramayu jawabarat, Hafid.

Hafid mengira kedalam air ( sekitar 13.00 wita) sama seperti yang di genangan sebelumnya, sehingga ia nekad menyeberang dan pada akhirnya larut sekitar 30 meter dari jalan raya.

“Kirain kedalaman sama yang disana, jadi saya tabrak saja”, ungkap Hafidz.

Sementara Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotabaru Memet Wahyudi, mengatakan dengan sukarela bersama warga evakuasi secara manual menggunakan tali dan alat seadanya.

“Kita bantu tarik bersama-sama warga secara manual menggunakan tali, ujar Memet.

Kurang lebih dengan durasi 1 jam, tepatnya pada pukul 18.30 wita (28/07) evakuasi dapat diselesaikan. Beruntung supir tanpa penumpang ini selamat.

Di akhir katanya, Memet menghimbau kepada semua pengguna jalan agar berhati-hati sebelumnmelintasibjalan yang tergenang air, agar tidak terjadi dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini