Dandim 1012 Buntok Bagikan Bendera Merah Putih Di Desa Danau Ganting

0
73
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono membagikan bendera merah putih kepada warga di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan. Newsbin Pada Senin (01/08/2022) Pagi.

“Kita membagikan bendera merah putih ini kepada warga di Desa Danau ganting kebetulan tempat dilaksanakannya TMMD ke-114,” kata Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksonno.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat, juga turut berpartisipasi untuk menyukseskan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera.

Serta program gerakan 1 juta bendera dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.
Dan juga pada hari ini merupakan pengibaran bendera serentak dilaksanakan menjelang HUT ke-77 RI.

“Ini agar menumbuhkan semangat Kebangsaan dan semangat Kemerdekaan khususnya di lokasi TMMD ini meski Desa tidak kalah dengan yang di kota-kota besar,” ucap dia.

Menurutnya hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mewujudkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme, termasuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat.

Bastian salah satu warga Desa Danau Ganting mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono yang telah memberikan bendera merah putih.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah memberikan bendera merah putih menjelang HUT ke-77 RI,” ucap dia.

Kades Danau Ganting Gapilon mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan bendera merah putih dalam rangka memeriahkan 17 Agustus tahun 2022 ini.

“Tak hanya itu kita juga bersyukur atas terpilihnya Desa Danau Ganting sebagai tempat pelaksanaan TMMD. Masyarakat kita sangat terbantu dengan adanya pembuatan atau pembangunan jalan tembus ini, sehingga warga tidak lagi menggunakan kelotok untuk ke kebun,,” pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini