Komisi III Akan Turun Kroscek Pekerjaan Pembangunan Puskesmas Yang Diduga Menggunakan Besi Oplosan

0
135
Iklan

Lampung Selatan, Tanjung Bintang Newsbin.Com
Setelah Viral di berita kan dibeberapa media onlen Lokal dan Nasional Anggota komisi tiga DPRD Kabupaten Lampung Selatan berjanji kepada kawan kawan media akan tindak lanjuti pemberitaan para awak media dengan tinjau langsung Puskesmas Rawat Inap yang kini dalam tahap pembangunan oleh rekanan, yang mana sumber Dana anggaran APBD Kabupaten Lampung Selatan.Newsbin Pada Senin (01/08/2022).

Seperti diketahui, sempat viral di beberapa media online, rehabilitasi Puskesmas Poned diduga Dikerjakan mengunakan bahan bangunan yang tidak sesuai spesifikasi.

Tahun Anggaran 2022 dengan sumber Dana DAK dikerjakan oleh pihak rekanan CV. Razanaraghda. Tanggal kontrak 21 juni 2022 (120 hari pelaksanaan) dengan nomor kontrak 1701/PBJ/Pren-T/Rehb-poned/DAK/Vl/2022, lokasi Tanjung Bintang dengan nilai kontrak Rp. 1.409.855.860,-

Dalam pantauan awak media saat melakukan peliputan terdapat bahan bangunan diduga tidak sesuai spesifikasi. Diantaranya besi. Yang mana semestinya mengunakan besi @16 mm, namun saat disigmat hanya menggunakan besi @14.5.mm. Belum lagi besi lainnya. Pasir cor yang semestinya mengunakan pasir cor khusus namun ditemukan pasir bercampur tanah dan lumpur (pasir cadas). Batu split cor ukuran 1/2 pun bercampur abu batu, sehingga kuat dugaan pihak rekanan ingin ambil untung sebesar-besarnya.

Warga Lokal turut prihatin dengan bahan bahan bangunan yang di guna kan oleh pihak rekanan salah satu contoh pasir cor yang di guna kan, karna warga Lokal pun tidak berani kalau jenis pasir yang di pakai oleh Rekanan untuk bahan cor tiang utama bangunan.

Belum lagi cara cara para tukang dalam merakit besi yang diduga di campur dengan besi yang tidak semesti nya terpasang di balok utama Lantai dua bangunan. “Tutur salah seorang warga lokal yang Engan di sebut nama nya”

Belum lagi dimana para pekerja Bangunan Lantai dua Puskesmas Rawat Inap Tanjung Bintang Diduga Tidak mengunakan ALAT PELINDUNG DIRI (APD) Lengkap Kalau Pun mengunakan hanyalah seadanya.

Tim red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini