MENYAMBUT PERAYAAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1444 HIJRIAH DI DESA CIRENGHAS GELAR PAWAI OBOR KELILING

0
154
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Tahun Baru Islam yang jatuh pada setiap 1 Muharram menjadi momen spesial bagi umat muslim. Banyak dari masyarakat yang menyambut perayaan Tahun Baru Islam dengan beragam kegiatan, salah satunya Desa Cirenghas Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi Jawa barat. Newsbin Pada Senin 01-08-2022.

Agenda rutin yang biasa dilakukan Desa Cirenghas setiap memperingati 1 Muharram salah satunya pawai obor, meskipun tradisi Pawai obor sudah ada sejak dahulu akan tetapi tradisi ini masih terus dilakukan secara turun temurun hingga sekarang.

Pada kesempatannya,Selaku RT Siturawapanjang, Ibu OOM komariah menyampaikan ” Tradisi Pawai obor keliling selalu kita lakukan setiap hari raya Islam, seperti hari raya Islam 1 Muharram 1444 Hijriah 2022 sekarang, dengan diiringi Drumband marawis dan bedug, malam ini titik kumpulnya di menuju Nagrog sampai titik akhir di kecamatan Cirenghas, sambil mengikuti Akrasi Derambendi Halaman Sekolah ALKUASAR, Sabtu malam (30/07/2022).

“Kegiatan pawai obor ini bukan hanya sekedar berkeliling sambil membawa lentera obor di tangan. Tapi lebih untuk mempererat silaturahmi antar sesama, karena banyak mengandung nilai positif yang diambil dari kegiatan pawai obor ini, meskipun pawai obor ini terkesan tradisional tapi momen seperti ini selalu jadi hal yang dinantikan masyarakat baik itu anak-anak,remaja hingga orang tua, Saya mewakili Desa Cirenghas mengucapkan Selamat Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah 2022,” tutup OOM Komariah.

SUHERLAN

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini