WABUP SUKABUMI MINTA PADA PENYULUH, “TINGKATKAN KOLABORASI DORONG PRODUKTIVITAS PERTANIAN”

0
14
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri hadiri Temu Tugas penyuluh Pertanian, dan Kelompok Tani Se-wilayah V Purabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Purabaya. Newsbin, pada Senin, 1 Augustus 2022.

Seperti diketahui, Penyuluh Pertanian memiliki tugas dan fungsi penting dalam memberikan penyuluhan dan pembinaa kepada petani supaya lebih terampil dan lebih baik dalam mengelola pertanian sehingga lebih sejahtera

“Dengan semakin meningkatkan kapasitas Petani maka produktivitas hasil pertanian akan lebih baik, serta Petani mampu memberdayakan segala potensi pertanian dengan menggunakan kemajuan teknologi,” Ungkap Wabup.

Menurut Wabup Selain agenda monitoring, pertemuan dengan penyuluh, dan kelompok tani itu intinya untuk bersilaturahmi, menguatkan sinergitas serta mensosialisasikan Program Pemkab Sukabumi di bidang pertanian.

Melalui sinergitas, dan kolaborasi lanjut Wabup, akan mendorong kemajuan pertanian, dan masalah yang ada bisa diatasi bersama.

“Temu tugas dengan Penyuluh di wilayah 5, alhamdulillah berjalan dengan baik, saya sampaikan kepada Penyuluh agar bisa berkolaborasi dengan lintas sektor yang ada demi mewujudkan pertanian maju, dan berkelanjutan sehingga menyejahterakan Petani,” Ujarnya.

Tidak hanya temu tugas, pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan dari Pemerintah Kab. Sukabumi yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sukabumi kepada Perwakilan Kelompok Tani.

Bantuan tersebut antara lain, bantuan benih kedelai kepada Poktan Warga Mekar, Desa Sindangmekar, bantuan pupuk kepada Poktan Medal Wargi, Desa Sindangresmi Kec. Jampangtengah.

Pompa air untuk Poktan Sabilulungan, Desa Cimekar Kec. Purabaya, serta Power thresher (alat perontok padi) untuk Poktan Sinar Tani, Desa Cicukang, Kec. Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini