Bersama Dinkes, BIN Kotabaru Gelar Vaksinasi Di Ponpes Binaan LDII

0
34
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Badan Inteljen Negara (BIN) Kotabaru melaksanakan Vaksinasi door to door / pintu ke pintu di Pondok Pesantren (Ponpes) Binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yakni Ponpes At-Taqwa di Desa Sebelimbingan RT 04, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin Pada Selasa 02/08/2022.

Gerakan Vaksinasi tersebut merupakan program BIN yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kodim 1004 Kotabaru, bertujuan untuk mengejar pencapaian target Boster menuju masarakat Kotabaru yang sehat dan kuat.

Disampaikm Dinas Kesehatan Kotabaru melalui tenaga medis Postu Puskesmas Dirgahayu, Joko Susanto, menghimbau kepada para santri dan masyarakat untuk tidak khawatir dengan vaksin Boster. Dikarenakan vaksinasi ini merupakan anjuran dari pemerintah dan juga dihalalkan oleh Majelis Ulama Indomesia (MUI).

“Bagi para santri dan masarakat jangan takut divaksin karena ini adalah anjuran pemerintah dan dihalalkan oleh MUI”, jelas Joko.

Masih Joko, dari beberapa cara yang dilakukan oleh Pemda Kotabaru, untuk pemcapaian vaksin Booster di Kabupaten Kotabaru sudah mencapai sekiatar 60 %.

“Untuk vaksin Booster, Kotabaru sudah mencapai sekitar 60 %”, akhirnya.

Gerakan vaksin door to door akan terus dilakukan sebagaimana instruksi pemerintah. Terlebih lagi pemerintah sudah menerapkan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat mobilitas masyarakat ke area publik.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kotabaru Drs. H. Murdianto, M.Si, melalui Ustadz Muhammad Lailatul Qoderi memberikan apresiasi kepada pemerintah dengan progarm vaksinasi door to doornya sehingga dapat memberikan pelayanan kepada santri santrinya dan juga masyarakat sekitar.

“Kami sangat mengapresiasi, sangat senang, sangat gembira kepada BIN, Kodim 1004 dan Dinas Kesehatan Kotabaru dan semua pihak yang telah memberikan pelayanan kepada santri pondok At-Taqwa”, ungkap Ustadz Qoderi.

“Kami sangat merasa diperhatikan oleh pemerintah pusat melalui programnya, sehingga kesehatan kami terpenuhi. Kami tidak perlu khawatir lagi dengan adanya virus Corona, ketika ada virus Corona, kita sudah terbendung dengan adanya Vaksinasi”, tutupnya.

Pelaksanaan vaksinasi Booster yang digelar di teras asrama putra Ponpes At-Taqwa pada Senin, 01/07/2022 berhasil memvaksin sebanyak 24 orang yang terdiri dari pengurus, ustadz, santriwan dan santriwati Ponpes serta warga masarakat sekitar.

Hadir dalam giat, tenaga medis Kodim 1004 Kotabaru Serda Rifaid, Serda Agus Prabawa, tenaga medis Puskesmas Dirgahayu Hj. Dewi dan Joko Susanto, Sesepuh Ponpes Kyai Supono, Ustadz M. Lailatul Qoderi, Ustadz Hadi muhklisin dan Ketua PAC LDII Desa Sebelimbingan Munawar Sholeh.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini