Babinsa Loji Laksanakan Giat Pendampingan Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas Linmas

0
20
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Loji Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Sertu Dedi Supriyadi, melaksanakan kegiatan pendampingan acara penguatan dan peningkatan kapasitas Linmas dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, bertempat di aula Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Newsbin Pada Rabu (03/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Simpenan, Kasat Pol-PP Kabupaten Sukabumi, Babhinkamtibmas Desa Loji, Ibu Ketua Pendamping Desa, aparatur Desa Loji dan tidak ketinggalan Babinsa Desa Loji Sertu Dedi Supriyadi.

Sertu Dedi Supriyadi melaksanakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemberian materi tentang penguatan dan peningkatan kapasitas anggota Linmas di wilayah binaannya. Kegaiatan ini bertujuan untuk menambah Kualitas dan tentunya meningkatkan kapasitas serta kemampuan dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih efisien dan profesional.

Sertu Dedi Supriyadi mengatakan bahwa, “Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan masyarakat disetiap harinya, Linmas desa salah satu sosok warga yang dipilih yang siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara profesional”.

“Kegiatan latihan penyegaran peran Linmas ini dilakukan secara bertahap dan berlanjut, meliputi pembekalan dasar baris berbaris, sistim pengamanan lingkungan, prosedur penanganan tindak kejahatan serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di Desa,” tambahnya.

“Tentunya tugas pokoknya apalagi menghadapi hari HUT RI yang ke-77 adalah menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada di Desa,”pungkas Sertu Dedi Supriyadi.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini