Tim Wasev Kunjungi Lokasi TMMD Di Desa Danau Ganting

0
63
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD mengunjungi ke lokasi TMMD ke-114 di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan. Newsbin Pada Rabu (3/8/2022).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Agus Supriyanto bersama Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, asisten I Setda Barsel Yoga P Utomo, dan Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni.

“Kita diberi tugas untuk melakukan pengawasan dan evaluasi sejauh mana kegiatan fisik maupun non fisik TMMD di Desa Danau Ganting,” kata Agus Supriyono.

Sebelumnya, lanjut dia, dirinya telah menerima paparan dari Dandim dan Pj Bupati Barsel yang diwakili asisten I Setda. Kerjasama Pemkab dan Dandim sangat bagus untuk masyarakat.

Ia mengakui tidak puas hanya mendengar paparan, dirinya pun langsung turun kelapangan untuk melihat.

Secara fisik, lanjut dia, masih belum melihat keseluruhan, sebentar lagi akan kelapangan dari titik nol melihat secara keseluruhan progress kegiatan.

“Tapi dari kegiatan lainnya termasuk tempat RTLH, Surau yang dibangun telah kelihatan. Waktu yang diberikan sangat cukup,” kata dia.

Ia menjelaskan kedatangan pihaknya ini dalam rangka melihat kesiapan Pemkab dan Kodim 1012 Buntok terkait perencanaan, persiapan maupun pengakhiran.

Saat ini, sambung dia, masih pada tahap pelaksanaan yang sudah berjalan sekitar 60 persen.

“Saya yakin dengan waktu tersisa bisa dikerjakan dengan baik dan sesuai target,” ucap dia.

Ia berharap setelah kegiatan TMMD ini sudah selesai Insya Allah bisa digunakan dengan baik dan kepada instansi yang berkompeten agar bisa memeliharanya karena ini merupakan investasi.

Artinya, setelah selesai dikerjakan akan ditindaklanjuti oleh Pemkab setempat baik pengerasan hingga pengaspalan, karena TMMD ini hanya pembukaan.

“Yang merasakannya nanti tidak hanya warga sekarang, namun sampai anak cucunya kelak,” ucap dia.

Serta juga untuk jalan, lanjut dia, kalau sudah jadi diharapkan agar dipelihara dengan baik karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Komunikasi dengan Pemerintah dan Kodim juga harus terjalin dengan baik.

“Komunikasi itu penting agar pemerintah dan Kodim bisa membantu kesulitan yang dialami masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan tambahan pihaknya membagikan paket sembako dan alat penetas telur kepada Masyarakat disekitar Desa Danau Ganting.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini