Anggota Koramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Giat Pelatihan Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Cisolok

0
338
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab.Sukabumi
Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022 Babinsa Cisolok Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Serka Salekhan melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Cisolok bertempat di lapangan SMPN 1 Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Newsbin Pada Kamis (04/08/2022).

Serka Salekhan mengatakan bahwa latihan ini untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus membina para anggota Paskibraka khususnya di wilayah Kecamatan Cisolok agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, menuju hari peringatan HUT RI yang ke-77.

Untuk itu Babinsa Cisolok dari Koramil 0622-01/Cisolok melatih teori selalu menerapkan panduan baris berbaris yang benar dan disiplin yang tinggi.

“Latihan dengan derap langkah yang tegas dan selalu kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra dalam melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera,” ungkap Serka Salekhan.

“Sementara itu pelatihan dan penerapan Paskibra tidak hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader siswa siswi terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terciptalah bangsa yang kuat secara fisik, maupun pikiran,” tambahnya.

Masih Serka Salekhan sampaikan, “siswa siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra. Untuk itu mereka belajar dan latihan dengan baik, penuh semangat karena mereka di sini membawa nama baik sekolahnya,” pungkasnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini