Diduga Ngawur Pengerjaan Pembangunan, Dana Rp.1 Miliar Ambyar

Must read

Newsbin.Com – Proyek pembangunan kantor Puskesmas Jenangan senilai Rp 1 miliar lebih diduga dikerjakan asal-asalan. Newsbin Pada Kamis 04-08-2022.

Kontruksi pondasi yang dikerjakan CV Berseri Jaya asal Solo Jawa Tengah itu tidak senter alias mletot. Tak hanya itu, titik sambung pondasi diketahui juga tidak siku.

Selaras diungkapkan Kepala Desa (Kades) Jenangan Toni Ahmadi saat melihat lokasi proyek milik Dinas Kesehatan Ponorogo ini. Ia terkejut lantaran mengetahui kontruksi pondasi bangunan yang mletot kesana-kesini.

” Coba dilihat,pondasi seperti ini mletot ke sana dan kesini. Kalau dibiarkan temboknya akan seperti apa, padahal pemasangan tembok mengikuti pondasi, kalau temboknya ambles bagimana?,” ujarnya,(04/08/2022).

Toni juga menyayangkan isian pondasi yang disebut kropos, hal itu diklaim akan berpengaruh terhadap kualitas bangunan proyek yang didanai APBD 2022 itu.

” Saya bukan insinyur atau orang yang paham bangunan. Tapi dilihat dari kasat mata saja pekerjaanya sudah gak karu-karuan begini. Mohon diperbaiki lah apalagi ini nanti juga dipakai masyarakat,” ujarnya.

Penanggung jawab proyek Aceng mengaku baru dua hari bekerja di proyek Dinkes itu. Sementara mandor lama Joko asal Ngawi telah dipecat diduga akibat pekerjaan pondasi yang asal-asalan ini.

” Yang baru pegang gambar 2 hari ini. Jadi tidak tahu kalau seperti ini. Tentu akan kami perbaiki, tap saya laporkan dulu ke pimpinan (bos CV Berseri),” pungkasnya.

Burhan

Iklan

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article