PUSKESMAS RAWAT INAP TANJUNG BINTANG MENELAN MILYARAN RUPIAH DIDUGA MENGUNAKAN BAHAN ASAL ASALAN

0
42
Iklan

Lampung Selatan Newsbin.Com – Fasilitas kesehatan PUSKESMAS RAWAT INAP TANJUNG BINTANG yang mana masih dalam tahap pembangunan gedung dua tingkat dan menelan dana MILYARAN RUPIAH diduga Dikerja kan secara asal asalan. Newsbin Pada Jum’at 05 Agustus 2022.

Didapati juga mengunakan bahan bangunan yang tidak sesuai spesifikasi dinas PUPR (05/08/2022)

Seperti diketahui, sempat viral di beberapa media online lokal dan Nasional rehabilitasi Puskesmas Poned Tahun Anggaran 2022 dengan sumber dana DAK dikerjakan oleh pihak rekanan CV.

Razanaraghda. Tanggal kontrak 21 juni 2022 (120 hari pelaksanaan) dengan nomor kontrak 1701/PBJ/Pren-T/Rehb-poned/DAK/Vl/2022, lokasi Tanjung Bintang dengan nilai kontrak Rp. 1.409.855.860,-

Diduga, bahan bangunan yang digunakan tidak sesuai spesifikasi. Diantaranya besi Yang mana semestinya mengunakan besi @16 mm, namun saat disigmat hanya menggunakan besi @14.5.mm. Belum lagi besi lainnya.

Pasir cor yang semestinya mengunakan pasir cor khusus namun ditemukan pasir bercampur tanah dan lumpur (pasir cadas). Batu split cor ukuran 1/2 pun bercampur abu batu, sehingga kuat dugaan pihak rekanan ingin ambil untung sebesar-besarnya.

Di temu kan juga oleh awak media Tulangan beton yang mana besi nya di campur dengan besi yang ukuran nya lebih kecil dari besi utama.

Sementara saat awak media mendatangi lokasi hanya bisa bertemu dengan mandor pekerja, sementara konsultan bangunan yang di tunjuk oleh pemerintah daerah belum dapat di konfirmasi.

Awak media pun sempat konfirmasi kepada DPRD kabupaten Lampung Selatan komisi Tiga dan berjanji akan meninjau langsung pembangunan PUSKESMAS RAWAT INAP TANJUNG BINTANG , namun setelah satu Minggu belum juga ada tindak lanjut nya bahwa kan pesan ceting via what’sapp yang di layang kan salah satu tim awak media, di jawab akan di jadwal kan anggota komisi tiga akan turun kelokasi.

Pekerja atau para tukang yang bekerja pun tidak mengunakan perlengkapan K3 sebagaimana mestinya guna keselamatan para pekerja bangunan.

Tim Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini