SEORANG PELAKU PENYALAHGUNAAN NERKOTIKA JENIS SABU DIAMANKAN SATRES LAMPUNG TENGAH

0
249
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Satres Narkoba Polres Lampung Tengah, mengamankan Heri Yanto (38) Seorang pelaku penyalah gunaan narkotika jenis sabu yang merupakan warga Kampung Jati Datar, Kecamatan Bandarmataram, Lamteng. Newsbin Pada Minggu 07-08-2022.

Saat di amankan, pelaku yang ketakutan sempat menelan plastik klip berisi sabu seberat 0,23 gram. Tak lama setelah itu, pelaku memuntahkan barang haram tersebut di hadapan polisi. Bersamaan dengan itu, polisi juga menangkap Muhamad Bustomi (38) warga Bandarjaya Timur Kecamatan Terbanggibesar.

“Ketika kami melakukan penangkapan terhadap tersangka di di jalan raya yukum Jaya, kami melakukan penggeledahan badan kepada dua pelaku. Ditemukan satu paket sabu yang sebelumnya sempat di telan lalu, di muntahkan oleh pelaku HY,” kata Kasat Narkoba Polres Lamteng, AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata, mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, minggu (7/8/2022).

Selain mengamankan kedua pelaku dan barang bukti narkotika jenis sabu, Polisi juga mengamankan satu unit mobil yang di duga di gunakan oleh para pelaku untuk mobilisasi dalam mendapatkan barang terlarang itu.

“Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti kami amankan di Mapolres Lamteng guna melakukan pengembangan lebih lanjut,” imbuh Kasat.

Kedua pelaku di jerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atay 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 12 tahun penjara.

Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini