Dua Warga LDII Kotabaru Dilantik Bupati Sebagai Kepala Desa

0
233
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Bupati Kotabaru melantik 77 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak 09 Juni 2022 lalu pada hari Senin (08/08) pukul 09.00 Wita hingga selesai di Operation Room Sekretariat Daerah Kotabaru, Jl. H. Agus Salim No.1, Desa Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin Pada Senin 08/08/2022.

Dua kepala desa terpilih diantaranya merupakan warga LDII yakni Husen, Kades terpilih Desa Sungai Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan dan Margono, Kades terpilih Desa Banjar Sari Kecamatan Sampanahan.

Dihadapan media, Husen mengatakan mengawal tugasnya ia akan melanjutkan program kades sebelumnya hingga akhir tahun.

Sedangkan yang menjadi tahapan rencana kerja adalah menyusun perangkat desa sesuai keperluan, yang sekiranya diperlukan akan dipertahankan, sedangkan yang menurutnya harus diganti, Husen akan menggantinya melalui perekrutan secara terbuka.

“Perangkat yang masih diperlukan akan dipertahankan, lainya akan diadakan peremajaan perangkat menggunakan lamaran”, ujar Husen kepada media di ruang pelantikan.

Untuk mencapai apa yang menjadi program, Husen juga akan segera menyusun RKPDes, RPJMDes, malaksanakan Musdes dan Musrenbang.

Hal senada disampaikan Margono usai dilantik, ia akan menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh. di awal tugasnya Margono akan mengevaluasi program kerja dengan harapan kedepan bisa lebih terstruktur.

Mengenai tahapan kerja, dalam waktu dekat ia berencana akan menemui beberapa pimpinan perusahaan yang ada di sekitar Desa Banjar Sari untuk diajak bersama-sama membahas perbaikan jalan.

“Dalam waktu dekat ini akan menemui beberapa pimpinan perusahaan guna membahas masalah perbaikan jalan”, kata Margono.

Menuju pencapaian program kerja dalam waktu Margono juga akan segera melakukan pembentukan tim untuk menyusun RKPDes dan RPJMDes.

“Untuk mencapai program kerja dalam waktu dekat ini juga akan segera melakukan pembentukan tim guna menyusun RKPDes dan RPJMDes”, tambahnya mengakhiri. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini