Polwan Polres Barsel Ajak Pelajar SMKN 3 Bijak Bermedsos

0
94
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Masih dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-74, melalui program Polwan Goes To School, Polwan Polres Barito Selatan (Barsel) melalui kegiatan Binluhnya mengajak para pelajar di SMKN 3 Buntok di Desa Kalahien untuk bijak bermedia sosial (Medsos), Newsbin Senin (8/8/2022) pagi.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Aipda Dian Andina Kanitbinmas Polsek Dusun Selatan, bersama personel Polwan lainnya.

Usai upacara bendera, setelah itu dilakukan pemberian materi bertempat di aula sekolah setempat. Terlihat secara silih berganti para personel Polwan memberikan materi maupun membuka sesi tanya jawab bersama siswa-siswi yang nampak cukup antusias.

Selaku Polwan Senior, Aipda Iin Suprihatin mengatakan, Polwan goes too school dalam rangka HUT ke-74 Polwan ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan kali ini diisi beberapa materi, diantaranya bijak bermedsos, karena saat ini banyak kejahatan online yang harus diwaspadai oleh siswa/i, seperti hoax, ujaran kebencian, siber bullying, penipuan online bahkan prostitusi online yang bisa saja menimpa kalangan pelajar,” kata Iin.

Dirinya berharap, melalui kegiatan dapat menambah wawasan dan edukasi kepada para pelajar sehingga dapat terhindar dari maraknya berbagai aksi tindak kejahatan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 3 Buntok, Reni Hartati, ST., M.pd. menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Ibu Polwan Polres Barito Selatan yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Sekolah dan telah mengedukasi siswa-siswi kami.

“Terima kasih kepada Ibu Polwan Polres Barito Selatan yang telah hadir untuk memberikan materi dan binluhnya pada anak didik kami, semoga harapan kedepan siswa-siswi SMK 3 Buntok dapat bijak bermedsos,” harapnya.

Ia menambahkan, dengan memeperingati Hari Polwan ke-74 ini, pihaknya mengucapkan selamat buat Ibu-ibu Polwan.

“Dengan peringatan HUT Polwan tahun ini, kami mengucapkan selamat pada Ibu Polwan. Semoga Polwan makin tambah jaya dan tetap bersemangat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” ucap Reni Hartati mengakhiri seraya mendoakan.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini