PUSTAKA BERGERAK BHABINKAMTIBMAS PEDULI POLRES LAMPUNG TENGAH DIAPRESIASI DEPUTI PERPUSTAKAAN NASIONAL RI

0
60
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Guna meningkatkan minat baca, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Tengah mencanangkan Gerakan Gemar Membaca 30 Menit Setiap Hari di Gedung Sesat Agung, Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah (Lamteng). Newsbin Pada Rabu (10/8/22).

Hadir dalam giat tersebut Kepala Perpustakan Nasional RI Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan,Drs.Deni Kurniadi,M.Hum, Bupati Lampung Tengah, H.Musa Ahmad S.Sos, Ketua DPRD Lampung Tengah,Sumarsono, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si diwakili Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto, SH.,M.M, Pabung Kodim 0411/KM Mayor Agus Waluyo, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Lamteng,Camat Se-Kabupaten Lampung Tengah serta Bunda Literasi Kab.Lamteng Ibu Mardiana Musa Ahmad dan ibu-ibu Perwakilan Organisasi Kewanitaan (POK) Kab.Lamteng.

Bupati Lampung Tengah, H.Musa Ahmad dalam sambutanya menjelaskan, saat ini minat baca di Lampung Tengah terbilang cenderung sangat rendah dan perlu ditingkatkan. Untuk itu, Bupati Lampung Tengah sangat mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Mari kita jadikan masyarakat Lampung Tengah menjadi masyarakat yang gemar membaca baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Demi mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten Terbaik se- Provinsi Lampung,”ujarnya.

Disamping itu, Deputi Bidang Pembangunan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Drs.Deni Kurniadi,M.Hum mengapresiasi kegiatan yang berlangsung dan sangat signifikan di Lampung Tengah.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dapat mewujudkan dan lebih meningkatkan Perpustakaan Keluarga di Lampung Tengah,”jelasnya.

Kemudian dilaksanakan penandatangan Mou antara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah dengan Perangkat Daerah dan Lembaga Terkait.

Selain itu diselenggarakan juga Lomba Storytelling bagi anak SMP, Lomba Melukis Tingkat SMP, Lomba Menggambar Tingkat SD, Lomba Mewarnai bagi anak Paud atau TK, Lomba Stand Perpustakaan Keluarga Kecamatan dan Lomba Foto Perpustakaan Keluarga.

Dalam kesempatan tersebut,Pustaka Bergerak Bhabinkamtimmas Peduli Polres Lampung Tengah dikunjungi oleh Deputi Bidang Pembangunan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Drs.Deni Kurniadi,M.Hum dengan didampingi Bupati, Ketua DPRD Kab.Lamteng di Stand Gemar Membaca 30 menit untuk Keluarga.

Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen menjelaskan dihadapan Deputi Bidang Pembangunan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI, Drs.Deni Kurniadi,M.Hum bahwa Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas Shibadu atau Polisi Bhabinkamtibmas Peduli ini merupakan Inovasi dari Anggota kami yang berdinas di jajaran Polsek Bangun Rejo yakni Bripka Leonardo,’’jelasnya.

Dimana kendaraan roda empat miliknya di modifikasi sedemikian rupa hingga menjadi pustaka bergerak (perpustakaan keliling )untuk membawa buku-buku bacaan anak-anak guna membangkitkan kembali budaya membaca bagi anak anak Indonesia khusunya di Kab. Lampung Tengah.

Mendengar hal itu, Deputi Bidang Pembangunan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI, Drs.Deni Kurniadi,M.Hum sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Polri khususnya Anggota Bhabinkamtibmas Brikka Leonardo.

Bukan hanya menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing, namun ia juga memotivasi dan membantu dalam mencerdaskan anak bangsa.

‘’Ini membuktikan bahwa Polisi dekat dengan masyarakat. Karena secara tidak langsung masyarakat akan melihat Polisi dari sudut pandang yang berbeda artinya teman dekat. Anak-anak akan melihat Polisi adalah sahabatnya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi Polisi-Polisi lainnya,” demikian pungkasnya (Humas LT).

Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini