JELANG PENILAIAN OMBUDSMAN RI, WABUP, “LAYANAN PUBLIK DI TAHUN 2022 HARUS MENINGKAT”

0
22
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melaksanakan monitoring Pelayanan Publik dalam rangka persiapan penilaian Ombudsman RI. Kegiatan monitoring tersebut dilakukan di dua tempat yaitu Puskesmas Palabuhanratu dan Kantor Dinas Kesehatan. Newsbin, pada Rabu, 10/08/2022.

Wabup mengatakan dalam waktu dekat ini Ombudsman RI akan melaksanakan penilaian terkait layanan Publik di Kabupaten Sukabumi, maka dari itu Pemerintah tengah melakukan persiapan lokus-lokus yang akan dijadikan pusat penilaian nanti

“Masih ada yang harus diperbaiki dari beberapa indikator kelengkapan, baik itu administrator maupun sarana, dan prasarana,” Ucapnya.

Wabup Iyos menjelaskan, variabel yang menjadi penilaian produk administrasi Kepatuhan Pelayanan Publik tersebut diantaranya standar pelayanan, maklumat pelayanan, pengelolaan pengaduan, sarana dan prasarana, pelayanan khusus, penilaian kepuasan masyarakat, visi, misi, dan moto pelayanan serta atribut pelayanan terpadu, dan rekognisi.

“Walaupun masih ada beberapa yang belum maksimal tapi mudah-mudahan dalam waktunya sudah selesai,” Terangnya.

Tambah Wabup Iyos, Kabupaten Sukabumi saat ini nilainya baru 52 persen, sehingga dirinya berharap penilaian ditahun 2022 angka layanan publik Kabupaten Sukabumi meningkat.

“Kita ingin terus ada peningkatan ditahun ini,” Tutupnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini