16 ANGGOTA PRAMUKA IKUTI JAMNAS XI, WABUP” PEGANG TEGUH MISI YANG DIAMANATKAN”

0
65
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Belasan anggota pramuka asal Kabupaten Sukabumi akan mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur. Mereka merupakan orang pilihan dari Kabupaten Sukabumi dan utusan Jawa Barat untuk mengikuti Jambore dari 14-21 Agustus 2022. Newsbin Pada Kamis 11-08-2022.

Berdasarkan data yang dihimpun, total anggota pramuka yang ikut berjumlah 16 orang. Mereka terdiri dari delapan laki-laki dan delapan perempuan.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri meminta para peserta jambore untuk menjunjung tinggi amanah yang telah diberikan. Dirinya mengimbau semuanya untuk menjadi peserta yang baik. Hal itu disampaikan Wabup saat melepas ke 16 anggota pramuka tersebut di Pendopo Sukabumi, Rabu (10/8/2022)

“Jangan lupa juga untuk berdoa supaya diberi kesehatan dan kekuatan. Sukses selalu buat kalian” ungkapnya

Masih dikatakan Wabup peserta jambore nasional merupakan pilihan terbaik yang didelegasikan oleh Kabupaten Sukabumi.

” Maka dari itu, pegang teguh misi yang diamanatkan dan jaga nama baik Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos meminta para orang tua mendukung anaknya yang mengikuti jambore nasional. Menurutnya, dukungan orang tua akan memberikan hal terbaik bagi anaknya.

“para orangtua agar senantiasa mensuport anaknya yang ikut jambore,” ungkapnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin mengatakan, peserta yang mengikuti jambore merupakan orang-orang pilihan. mereka berhasil lulus seleksi

“Dari 94 yang mengikuti proses seleksi, terpilih 16 yang terdiri dari delapan putra dan delapan putri,” bebernya.

Disebutkan oleh Mohammad Solihin jambore nasional merupakan pertemuan pramuka penggalang se Indonesia dalam bentuk perkemahan besar. Kegiatan tersebut diselenggarakan Kwarnas.

“Kegiatan ini lima tahun sekali. Pesertanya se Indonesia. Selamat buat adik-adik, kalian hebat bisa mewakili dan menjadi kebanggaan Kabupaten Sukabumi di kancah nasional,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pula pelantikan pengurus DKC Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2022-2027.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini