Kapolres Lampung Tengah Resmikan Polsubsektor Kota Gajah

0
41
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com
Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si meresmikan Markas Komando (Mako) Polsubsektor Kotagajah,Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah yang berlokasi di Kp. Kotagajah,Kec. Kotagajah,Kab. Lampung Tengah (Lamteng). Kamis (11/8/22) pukul 10.00 Wib. Newsbin Pada Kamis 11-08-2022.

Peresmian Mako Polsubsektor Kotagajah ditandai dengan prosesi penandatanganan prasasti,pembukaan tirai papan Mako Kotagajah,pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si didampingi dengan Bupati Lamteng H. Musa Ahmad,S.Sos yang diwakili Staf ahli Bupati Drs. Sarjito M.M, Mayor inf. Agus Waluyo selaku Pabung Kodim 0411/KM mewakili Dandim serta Kapolsek Punggur Iptu Mualimin,S.Pdi.

Hadir dalam peresmian Mako Kotagajah tersebut para PJU Polres Lamteng,perwakilan Kapolsek jajaran, Camat Kotagajah diwakili Sekcam Kotagajah, para KUPTD Kec.Kotagajah, para Kakam se- Kecamatan Kotagajah serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan warga setempat.

Dalam sambutannya, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terbentuknya Mako Polsubsektor Kotagajah. Tentunya sinergitas dan kebersamaan yang sudah baik ini mesti terus dipelihara.

“Kami berharap, dengan diresmikannya Polsubsektor Kotagajah ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Kec. Kotagajah.’’ucapnya.

Kapolres juga meminta kepada seluruh jajaran yang nantinya akan ditempatkan di Polsubsektor Kotagajah tersebut untuk melaksanakan tugas dengan baik, layani masyarakat dengan maksimal serta tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti hati masyarakat.

“Layani masyarakat dengan baik , lakukan koordinasi yang baik dengan seluruh stake holder terkait baik TNI, Uspika maupun para tokoh masyarakat,”Pesannya.

Lebih lanjut, tugas pokok Polri yaitu sebagai pelayan,pengayom dan pelindung masyarakat, penegak hukum serta pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri. Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat.

‘’Ada masalah kecil,bisa kita hilangkan. Jika ada masalah besar bisa dikecilkan dengan adanya komunikasi. Komunikasi bagus koordinasinya enak, koordinasi sudah enak pasti kolaborasinya dapat berjalan dengan optimal,’’tambahnya.

Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar peka terhadap situasi yang ada diwilahnya masing-masing dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kab.Lampung Tengah.

Kapolres menyampaikan bahwa keamanan itu nomor satu. Kalau kemanaan tidak ada maka kerugian itu luar biasa.

Tetapi jika keamanan itu terjamin maka segala aspek atau yang kita sebut Ipoleksosbudhankam akan berkembang. Intelektual akan berkembang,politik akan berkembang,sosial,budaya,ekonomi akan berkembang sehingga semua masyarakat akan sejahtera.’’kata Kapolres.

‘’Kami siap 1×24 jam melayani masyarakat apabila terdapat permasalahan yang perlu penanganan dari Polri khususnya Polres Lampung Tengah,’’ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Kapolres Lampung Tengah kepada para tokoh masyarakat yang telah membantu pembangunan Polsubsektor Kotagajah, foto bersama kemudian ramah tamah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Humas LT)

Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini