Kodim 0607/Kota Sukabumi Laksanakan Panen Padi Di Demlot Ketahanan Pangan

0
53
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bertempat di kampung Ngaweng RT. 002/RW. 004 , Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan panen padi di demplot Kodim 0607/Kota Sukabumi. Newsbin, pada Kamis,11/08/2022.

Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro memimpin panen padi jenis Cupat Manggu di demplot Kodim 0607/Kota Sukabumi seluas Satu hektar di kampung ngaweng tepatnya dibelakang Makodim 0607/Kota Sukabumi.

TNI-AD siap mendukung Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Penanaman padi ini menggunakan jenis padi Cupat Manggu, dan dengan cara tanam sistem legowo.yaitu 1 – 4. Empat banjar ditanam satu banjar di kosongkan.

Tetapi hasilnya lebih bagus daripada yang ditanam semuanya.Intinya juga menghemat benih tapi hasil panen maksimal.Penanaman ini juga dipantau langsung oleh Petugas Penyuluh Lapangan, dan Babinsa setempat.

Sehingga diharapkan Masyarakat mau mengikuti menanam padi dengan sistem Legowo ini.Dari hasil penelitian oleh Dinas Pertanian dengan menggunakan tanam sistem Legowo ini bisa meningkatkan panen sampai 30 %.

Dari hasil ubinan panen ini satu hektar bisa menghasilkan sekitar 6-6,5 ton gabah, dan hasil panen ini akan digunakan untuk mendukung ketahanan pangan diwilayah kodim 0607/Kota Sukabumi,” Ujar Kasdim kepada Newsbin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Dikna dari dinas Pertanian kota Sukabumi, Kapten Inf Ojang Pasiter, Kapten Inf. Prihatin pasiops, Kapten Inf Dadang Hasbillah pasi Intel, dan Babinsa serta Ibu Umi Hani dari DKP3 Kota Sukabumi.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini