PADA SAAT BAGIKAN BENDERA, SEKDIS PERKIM MENYAMPAIKAN, “TUMBUHKAN SEMANGAT PERJUANGAN PARA PAHLAWAN”

0
39
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menginisiasi Semarak Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Pemkab Sukabumi melalui Forkopimda, Perangkat Daerah, BUMD, Organisasi, masyarakat, dan stakeholder yang ada mendukung gerakan tersebut. Newsbin, pada Senin, 15/08/2022.

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kab. Sukabumi juga berperan aktif dalam kegiatan itu dengan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di beberapa lokasi diwilayah Kecamatan Pelabuhanratu, dan Kecamatan Cikakak.

Bendera tersebut diserahkan ke Rt dan RW juga secara langsung ke tiap-tiap rumah, lokasi pembagian bendera antara lain di Kampung Tipar RW. 007 Kelurahan Palabuhanratu, Kp. Cibanteng RT. 013/005 Desa Buniwangi, Kp. Cibongo RT. 003/007, Desa Cimanggu, dan Kp. Pasir Bandera RT. 001/009, Desa Cikakak.

Menurut Sekretaris Disperkim, Sahril Hidayat dukungan tersebut bukan saja memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tetapi juga bertujuan menguatkan rasa Patriotisme, dan semangat Nasionalisme.

“Kami harapkan pembagian bendera ini diikuti dengan pengibaran bendera sampai akhir bulan Agustus untuk menaikkan rasa nasionalisme kita, dan khususnya warga Sukabumi semakin menghargai, dan menghayati perjuangan keras para Palawan dalam mempertahankan Kemerdekaan,” Ungkapnya.

Masih dikatakan Sahril, pengibaran bendera ini tidak sebatas seremonial saja. Namun, dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta, dan bangga terhadap Negara Indonesia.

Sebagaimana pencanangannya, lanjut Sahril, gerakan 10 juta bendera merah putih ini dilandasi pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia serta semangat memberikan yang terbaik demi kemajuan Bangsa

“Dengan tumbuhnya rasa bangga terhadap bangsa dan negara, akan menuntun semangat memberikan kontribusi terhadap negara melalui perannya masing-masing,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini