HUT KEMERDEKAAN RI, BUPATI SUKABUMI “JANGAN LUPAKAN SEJARAH, TELADANI PERJUANGAN PARA PAHLAWAN”

0
103
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Rabu, 17 Agustus 2022. Kegiatan itu diikuti Forkopimda,TNI, Polri, Perangkat Daerah, hingga masyarakat. Newsbin Pada Rabu 17-08-2022.

Pada upacara tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bertugas sebagai inspektur upacara. Sementara AKP Roni Haryanto sebagai komandan upacara. Pembaca naskah Pancasila Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmanwansah, pembaca naskah UUD 45 Komandan Kodim 07/622 Letkol (inf) Anjar Ari Wibowo, dan pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara.

Dalam amanatnya, H. Marwan Hamami bersyukur bisa memperingati, HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia secara lebih leluasa. Hal itu setelah dua tahun hanya bisa dilaksanakan secara terbatas akibat pandemi covid 19.

“Alhamdulillah hari ini 17 Agustus 2022, seluruh warga negara Indonesia yang tersebar di seluruh nusantara, baik di dalam maupun di luar negeri sedang memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 secara lebih leluasa,” ujarnya.

Menurutnya, peringatan ini menjadi momen mengingat dan berterima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang dan mengantarkan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

“Atas jasa-jasa para pahlawan tersebut, kita patut menghargainya jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghormati jasa para pahlawan,” ucapnya.

Banyak nilai-nilai kepahlawanan yang dapat diteladani dari para pejuang. Salah satunya jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Kita bisa meneladaninya dengan cara melanjutkan kebaikan melalui karya nyata yang bisa dirasakan manfaat oleh banyak orang. Bisa dimulai dengan melestarikan kekayaan daerah dan bangga dengan produk lokal,” ungkapnya.

Tak hanya itu, di HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini, mengambil tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Substansi dari tema tersebut mengamanatkan dua harapan besar yang ingin diwujudkan oleh Bangsa Indonesia melalui ikhtiar bersama yang terintegrasi, terkolaborasi, dan bersinergi.

“saya mengajak semua pihak untuk terlibat aktif guna memulihkan kondisi bangsa ini pasca pandemi covid 19, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Saya berharap semua melaksanakan perannya dengan baik hingga di tingkat global mari terus bergerak secara bebas aktif dan Dinamis, serta bersama menyelesaikan berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Bangsa Indonesia yang Besar, Kuat, dan Bersatu,” bebernya.

H. Marwan berpesan agar momentum ini dijadikan ajang memunculkan energi positif guna meningkatkan kinerja. Termasuk memberikan pelayanan prima yang lebih cepat, terjangkau, dan lebih baik.

“Terus ciptakan berbagai inovasi program berbasis teknologi informasi sesuai tuntutan dan kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis,” terangnya.

Apalagi, di tengah dunia yang penuh disrupsi ini, karakter berani berubah, mengubah, dan mengkreasikan hal baru merupakan pondasi untuk membangun Indonesia maju

“Untuk mewujudkan hal itu, kita telah berusaha bermigrasi ke cara-cara baru di era revolusi industri 4.0. semua ini agar bekerja lebih efektif, efisien, dan produktif. Sehingga, terwujudnya community satisfaction di Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Di akhir kegiatan, H. Marwan berterima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 tingkat Kabupaten Sukabumi.

Usai melaksanakan Upacara, H. Marwan bersama Forkopimda beralih ke Aula Setda untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini