Pemdes Gunung Ulin Gelar Sertijab Kades

0
30
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Setelah dilakukannya pelantikan gelombang I oleh Bupati Kotabaru kepada 69 kepala desa pada Kamis (04/08) pekan lalu, pemerintah Desa Gunung Ulin menggelar serah terima jabatan (Sertijab) antara Pjs. Kepala Desa Badriansyah dengan Kades terpilih periode 2022-2028, Muhammad Penganten. Newsbin Pada Rabu 17/08) 2022.

Dijelaskan Camat Pulaulaut Utara, Melinda Ratna Agustina melalui Kasi pemerintahan menerangkan, kegiatan sertijab ini merupakan amanat dari perbub no 2 tahun 2022 tentang pengangkatan dan pemberhentikan Kades pada pasal 9 yang mana disebut bahwa serah terima jabatan dilakukan setelah pelantikan kepada kades terpilih.

Besar harapan Herlina, kades terpilih untuk periode 2022-2028 dapat melaksanakan tugas dengan baik, meningkatkan terhadap masyarakat dan memperbaiki tata kelola pemerintahan yang jauh lebih baik daripada Kades sebelumnya.

“Kami berharap kades terpilih dapat melaksanakan dengan baik”, jelas Lina

“Kepada kades terpilih agar tetap dapat berkoordinasi dengan pihak kecamatan dalam pelaksanaan tugas”, tambahnya.

Di akhir ungkapnya, Lina berpesan kepada Kepala Desa, selama tidak ada kendala yang berarti agar dapat mempertahankan perangkat desa yang ada, mengingat sekarang jaman sudah berbeda.

“Pelayanan desa sekarang sudah banyak menggunakan aplikasi kami khawatir akan berakibat lambatnya pelayanan terhadap masyarakat”, tutupnya.

Sementara Kades Gunung Ulin yang baru, Muhammad Penganten mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan yang hadir atas terselenggaranya acara tersebut.

“Ulun (saya dalam bahasa banjar) atasnama Kades yang baru mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan”, ucap Anten, panggilan akrabnya.

“Terkait dengan visi dan misi dalam menjalankan tugas tentunya akan disingkronkan dengan visi dan misi bupati”, ujarnya mengakhiri.

Selain Camat yang diwakili Kasi pemerintahan, hadir perangkat desa, Ketua-ketua RT dan anggota BPD.

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini