Pj Bupati Barito Selatan Berharap, “Jadikan HUT RI Ke-77 Ini Momentum Terus Mendukung, Dan Mengisi Pembangunan

0
10
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Lisda Arriyana mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh elemen untuk terus mendukung, dan mengisi pembangunan. Newsbin, pada Rabu, 17/08/2022.

Melalui Tema Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” adalah mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen Bangsa.

“Hal itu agar seluruh komponen Bangsa ini supaya bersinergi mewujudkan sesuai dengan tema untuk bangkit lebih kuat lagi dari dampak pandemi Covid-19 ini menuju Indonesia Maju. Pada momentum ini, kita semua diharapkan terus bersama-sama mendukung, dan mengisi pembangunan,” Ucapnya, ketika di sambangi usai menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Selaras dengan tema besar tersebut lanjut Lisda, seluruh elemen pada momentum ini juga dapat semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong serta menjaga Persatuan, dan Kesatuan Bangsa, “Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan Kemerdekaan Para Pendahulu kita,
dengan terus berkarya sesuai bidang masing-masing, dan turut serta memajukan Pembangunan serta Kesejahteraan Bangsa khususnya di Kabupaten Barito Selatan ini,” kata Lisda.

Ia juga menyampaikan, adapun salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat itu dengan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah ini.

“UMKM yang ada di daerah ini sudah mengikuti ivent-ivent Nasional, dan Internasional seperti dalam kegiatan Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI
Eliminator World Cup 2022 yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada 28 Agustus mendatang,” Jelasnya.

Ia menambahkan, ada sebanyak kurang lebih 100 UMKM yang ada di Kabupaten Barito Selatan ini yang akan mengikuti pameran dalam kegiatan Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung tersebut, “Itu semua merupakan salah satu upaya yang kita lakukan untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di daerah ini,” Terang Lisda Arriyana.

Upacara bendera yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Barito Selatan tersebut dihadiri HM Farid Yusran, Ketua DPRD, sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah Kepala SOPD, sebagai Peserta Upacaranya Aparatur Sipil Negara (ASN), dan sejumlah Pelajar di wilayah setempat.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini